Cara Panen Sarang Burung Walet Yang Benar


Cara Panen Sarang Burung Walet Yang Benar - Cara ini saya tulis berdasarkan informasi dari beberapa orang yang sudah mahir dalam memanen sarang burung walet agar terhindar dari rusak maupun patah, yang mana jika hal itu terjadi akan mengurangi nilai jual sarang burung walet tersebut.

Cara Panen Sarang Burung Walet Yang Benar

Cara yang kebanyakan para pemetik sarang burung walet adalah tehnik spray. Tehnik ini menggunakan spray yang bisa kita beli di pasaran atau botol bekas yang ada alat spraynya. Seperti yang di salon-salon atau yang seperti untuk menyemprot bunga-bunga.

Pastikan saat masuk kedalam rumah burung walet menggunakan masker karena tanpa bantuan masker kita tidak akan sanggup bertahan berlama-lama disana. Jadi sebelum melepas sarang burung walet yang menempel di papan sirip kita beri sedikit semprotan pada sarang tersebut agar sarang burung walet mudah lepas dari papan sirip, tinggal congkel sedikit dan lepas. 

Bekas tempat sarang burung walet menempel yang di petik tadi sebaiknya di beri sedikit parfum agar burung walet tidak terlalu stress setelah sarangnya hilang dan merangsang burung walet tersebut untuk membuat sarang baru lagi di tempat yang sama.

Setelah semua sarang burung walet di petik dan sebelum di jual kepada pengepul (pembeli sarang) alangkah baiknya sarang-sarang tersebut di angin-anginkan agar air yang kita semprotkan pada proses pemetikan tadinya kering menguap.

Demikian cara memetik sarang burung walet, buat teman-teman yang mau mencoba sendiri. Salam sukses.

0 Response to "Cara Panen Sarang Burung Walet Yang Benar"

Posting Komentar