Berapa Sih Biaya Bikin Sarang Walet ??


Berapa Sih Biaya Bikin Sarang Walet ?? - Ada banyak sekali teman-teman yang menanyakan berapa biaya membangun rumah burung walet baik itu yang tanya online atau langsung face to face kepada saya. Sebenarnya biaya membangun rumah burung walet itu tidak ada patokannya (tidak sama).

Berapa Sih Biaya Bikin Sarang Walet ??

Ada beberapa hal penyebab tidak samanya biaya membangun rumah walet :
  • Daerah
  • Upah Tukang
  • Harga Bahan Bangunan
  • Ukuran Bangunan
  • Tingkat Bangunan

Daerah, sudah pasti,,,, seperti di tempat saya kalimantan tengah sudah pasti beda dengan yang di jawa atau yang di kalimantan timur, dsb.

Upah Tukang, setiap tempat pasti punya batasan tertinggi dan terendah biaya pembangunan bangunan dan itupun terbagi 2, upah tukang kayu beda dengan upah tukang bangunan beton.

Harga Bahan Bangunan, harga bahan tentunya semakin mahal jika semakin jauh perjalanannya dari distributor, harga bahan kayu juga berbeda jauh dengan harga bahan beton.

Ukuran Bangunan, semakin kecil semakin sedikit membutuhkan bahan bangunan dan pastinya semakin sedikit budgetnya, begitu juga sebaliknya semakin besar semakin banyak membutuhkan bahan bangunan dan upah tukangnya pun pasti bertambah.

Tingkat Bangun, sangat berpengaruh sama halnya dengan ukuran bangunan, bangunan rumah walet yang cuma 2 tingkat dengan rumah walet yang 4 tingkat pasti beda walaupun ukuran panjang dan luasnya sama.

Jadi untuk lebih mudahnya langsung saja tanyakan kepada tukang di daerah masing-masing untuk hal biaya membangun rumah burung walet. Sedangkan untuk kisaran perkiraan kasar untuk membangun rumah walet adalah 30 juta ke atas.

Itu pun belum termasuk upah tukang dan harga perlatan audio walet, untuk harga peralatan audio burung walet sekitar 15 juta ke atas (tingkat medium) kalau yang premium mau sama CCTVnya yaa sekitar 20 jutaan.

Itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai Berapa Sih Biaya Bikin Sarang Walet ??, semoga bermanfaat dan salam sukses.

0 Response to "Berapa Sih Biaya Bikin Sarang Walet ??"

Posting Komentar