Tips Membangun Rumah Walet Yang Minimalis


Tips Membangun Rumah Walet Yang Minimalis - Dalam usaha budidaya burung walet memang modal adalah hal yang utama dan yang pastinya mengeluarkan uang yang sangaaaat banyak, akan tetapi kita bisa meminimalisir anggaran tersebut dengan cara memotong pada bagian-bagian yang tidak perlu atau tidak sangat perlu.

Tips Membangun Rumah Walet Yang Minimalis

Lalu bagaimana cara membangun rumah walet yang minimalis, pertama adalah yang membuat anggaran bengkak adalah besar dan tingginya gedung yang akan di bangun, sebaiknya hitung terlebih dahulu semuanya agar tidak keluar dari anggaran. Untuk yang pertama tidak usah terlalu ambisi untuk membuat yang besar-besar, coba dulu dan ntar kalau dah sukses baru kita bangun yang besar dan mewah bintang 7. haha.

Kita bisa menggunakan barang bekas, misalnya ada orang yang membongkar rumah,, naa itukan banyak papan bekas yang masih baik, kayu ulin, atap sengnya dan sebagai macam,,,, tidak ada salahnya kita tanya sama yang punya rumah apakah barang bekas tersebut dijual dan apabila dijual kita kan bisa dapat harga yang murah dan barang masih kuat.

Kenapa saya menyarankan barang bekas selain memotong anggaran, juga karena burung walet tidak terlalu suka dengan bau kayu-kayu yang baru (biasanya kan kayu yang baru diolah itu mengeluarkan bau khas masaing-masing tergantung jenis kayunya) sedangkan kayu bekas sudah tidak mengeluarkan bau lagi jadi tinggal kasi parfum burung walet beres. Sangat cocok juga dijadikan papan sirip di jamin burung waletnya klepek-klepek mau cepat bikin sarng disana, haha.

Sekian tips dari saya semoga bermanfaat. Salam sukses.

0 Response to "Tips Membangun Rumah Walet Yang Minimalis"

Posting Komentar