4 Cara Ampuh Mengusir Cicak & Tokek Di Rumah Walet


4 Cara Ampuh Mengusir Cicak & Tokek Di Rumah Walet - Cicak dan tokek sering kita temui di dalam rumah dan kotorannya sering membuat seisi ruangan menjadi bau dan kita menjadi jijik. Bagaimana dengan kita yang usaha budidaya burung walet pasti sangat terganggu karena cicak dan tokek ini adalah salah satu hama penggangu, mereka bisa merusakan sarang burung walet dengan cara memakannya begitu juga dengan anak burung walet.

4 Cara Ampuh Mengusir Cicak & Tokek Di Rumah Walet

Kedatangan cicak maupun tokek tidak bisa hindari pada rumah walet karena keahlian mereka yang bisa menempel dinding memungkinkan mereka bisa masuk melewati lubang masuk burung walet di atas, jadi kita cuma bisa mengusir atau membunuhnya saja. Pada kesempatan kali ini saya akan share tentang bagaimana cara mengusir atau membunuh cicak maupun tokek dengan cara cara alami yang aman untuk lingkungan kita. Beriktu caranya :

Menggunakan lem tikus

Ini berfungsi menjadi 2 bisa jadi tikus yang terkena perangkap bisa juga beberapa ekor cicak, saya sudah mencobanya dan berhasil. Pertama tempatkan umpan ditengah karton kertas tebal (biasanya ikan kering diikat dengan tali) kemudian sekeliling umpan tersebut di putar-putar lem tikus setelah selesai tinggal kita letakkan di mana rasanya lokasi yang pas, cek jebakan 2 hari kemudian.

Menggunakan bulu merak

Kenapa cicak atau tokek bisa takut dengan bulu ekor merak ?. Dan ternyata cukup simpel, ekor bulu merak jika di amati dengan benar ternyata membentuk bola mata yang besar dan hal tersebut merupakan hal psikologis cicak maupun tokek yang secara alami menakuti bulu ekor merak, ternyata cicak sama tokek punya efek psikologis juga.

Cangkang telur

Cangkang telur juga bisa di gunakan untuk mengusir cicak maupun tokek, cukup ambil cangkang telur ayam tidak terpakai atau bisa cangkang telur lain lalu remukkan. tempatkan serpihan serihan cangkang ini diatas almari di atas plafon ataupun di tempat tempat yang banyak dilalui cicak maupun tokek. Hal ini membuat cicak maupun tokek pergi dari rumah karena menyangka pecahan cangkang tadi milik hewan lain jadi mereka tidak merasa aman lalu pergi.

Menggunakan bawang merah atau merica

Bawang merah dan merica memiliki bau yang khas dan hal itu dibenci tokek dan cicak, cukup haluskan bawang putih atau merica bubuk lalu campur dengan air. lalu semprotkan air ini ditempat yang banyak cicak maupun tokeknya atau sering dilalui hewan tersebut.

Saya kurang merekomendasikan untuk cara yang terakhir sebab penciuman burung walet lumayan tajam bisa jadi nantinya berpengaruh kepada rumah burung walet kita sendiri, cukup gunakan cara 1 hingga 3 saja. Sekian 4 tipsnya semoga bermanfaat. Salam sukses.

0 Response to "4 Cara Ampuh Mengusir Cicak & Tokek Di Rumah Walet"

Posting Komentar