Pada Bulan Apa Yang Efektif Memikat Walet ?


Pada Bulan Apa Yang Efektif Memikat Walet ? - Setelah rumah burung walet yang dibangun selesai dan siap bunyi jangan langsung di bunyikan, kenapa ? karena ada bulan-bulan labil yang mana bisa kita manfaatkan dengan sangat mudah untuk menarik / memikat burung walet hingga ratusan burung walet.

Pada Bulan Apa Yang Efektif Memikat Walet ?

Lantas pada bulan apa saja yang bagus untuk memulai memikat burung walet ? Jawabannya adalah disaat musim hujan, lebih mudah atau gampang memanggil walet masuk dan langsung menginap di RWB baru, yaitu di bulan Agustus, September, Oktober, November, Desember, Januari dan Febuari.

Pada musim hujan kadang juga di sebut musim kawin burung walet, pada bulan-bulan tersebut walet remaja yang sudah siap kawin masing-masing mencari pasangannya dan membuat sarang di tempat baru yang paling aman. Sama halnya seperti kita manusia setelah menikah lebih enak tinggal sendiri ketimbang ikut sama orang tua walaupun masih ngontrak rumah bukan rumah sendiri.

Dimusim panas atau kemarau sangat sulit memanggil walet, tidak direspon walet. Karena walet yang ada disekitar RBW kita adalah walet lokal atau walet RWB tetangga, biasa hanya lewat dan kejar-kejaran saja. Walet ini tidak bisa dipancing atau dipanggil. Banyak dari teman-teman kita yang putus asa dan menelantarkan RWBnya, karena dimusim kemarau mereka putar suara, memanggil walet ber-bulan-bulan akan tetapi tidak direspon walet se ekor pun.

Sekarang teman-teman semua sudah mengetahui bulan apa saja yang efektif untuk memikat burung walet datang ke rumah burung walet yang baru. Semoga bermanfaat salam semangat dan salam sukses dari saya :).

2 Responses to "Pada Bulan Apa Yang Efektif Memikat Walet ?"