Cara Super Mudah Menangkap Cicak dan Tikus


Cara Super Mudah Menangkap Cicak dan Tikus - Memang tikus dan cicak yang terlanjur masuk kedalam rumah walet akan banyak sekali memberi efek negatif bagi para pembudidaya burung walet, seperti tikus mengeluarkan bunyi gaduh dan juga bau air kencingnya yang sangat menyengat. 2 hal tersebut sangat tidak di sukai burung walet, jika dibiarkan terlalu lama bisa-bisa burung walet yang minggat.

Cara Super Mudah Menangkap Cicak dan Tikus

Adapun efek negatif dari cicak yang masuk kedalam ruang inap burung walet adalah cicak sangat suka memakan sarang burung walet yang mana jadinya nantinya sarang walet jadi aneh dan tidak sempurna, hal itu juga di takuti burung walet.

Ini pengalaman pribadi menangani tikus dan cicak yang terlanjur masuk ke dalam rumah walet adalah dengan cara memasang jebakan LEM TIKUS CAP GAJAH "Gajah aja lengket apalagi tikus",, hahaha.

Cukup bermodalkan kardus bekas, lem tikus dan ikan kering sebagai umpan. Cara pengaplikasiannya sebagai berikut :

  1. Potong kardus membentuk segi 4 besar
  2. Letakkan umpan pada bagian tengah dan diikat dengan tali ke kardus agar tidak mudah lepas
  3. Kemudian lem tikus mengeliling umpan tersebut, buat 4 sampai 6 lingkaran
  4. Lalu letakkan di pojok-pojok ruangan pada rumah walet

Cek sehari kemudian setelah hari pemasangan jebakan lem tikus, taraaaaa bukan hanya tikus yang kena tapi juga cicak banyak menempel di sampingnya. Setelah semua hama pengganggu burung walet tertangkap dan sudah dimusnahkan, cari jalan masuk cicak dan tikus lalu tutup semua lubang tersebut.

Sekian informasi mengenai cara menangkap tikus dan cicak pada rumah walet, semoga bermanfaat. Salam sukses.

0 Response to "Cara Super Mudah Menangkap Cicak dan Tikus"

Posting Komentar