Cara Agar Rumah Walet Jadi Dingin


Cara Agar Rumah Walet Jadi Dingin - Burung walet tidak akan betah apalagi membuat sarang pada rumah walet yang suhu dalamnya melebihi angka 30 derajat celcius, perlu di ketahui bahwa suhu standar pada habitat aslinya burung walet adalah berkisar mulai dari 27 sampai 29 derajat celcius. Lalu bagaimana cara menurunkan suhu dalam ruangan rumah walet yang sudah terlanjur tinggi terlebih lagi di atas angka 31 ?.

Cara Agar Rumah Walet Jadi Dingin

Cara Agar Rumah Walet Jadi Dingin

Rumah walet yang kecil, sempit dan tingginya cuma 1 meter dengan rancangan yang seadanya memang suhu didalamnya cenderung tinggi, untuk mengatasi hal yang sudah disebutkan di atas berikut ini saya ada beberapa cara sederhana agar suhu ruangan rumah walet menjadi dingin  :

  • Atap dan dinding bagian luar rumah walet di cat dengan cat berwarna putih yaitu dengan cat UVCOOL Paint. Dengan menggunakan cat  UVCOOL SUPER SHIELD dengan tekstur masif dan lebih doff dengan warna super white yang mampu memantulkan 90% cahaya matahari penyebab panas, sehingga suhu ruang 26-29 derajat celcius dengan mudah dicapai dan kelembaban udara terjaga karena suhu ruang lebih dingin.
  • Pada dinding bagian dalam, dilapis dengan sterofoam / busa, yaitu gabus lembaran seperti triplek. Fungsi dari gabus ini untuk melindungi panas dari luar. Gabus ini akan menghalang panas dari luar. Sehingga suhu dalam gedung tetap tidak terpengaruh oleh panas luar.
  • Gunakan mesin pengabut atau pengembun, banyak yang jual baik di toko offline maupun online dengan berbagai varian harga mulai dari 1jutaan hingga 6juta. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya pasang mesin pengabut pada setiap lantai rumah walet.
  • Buat kolam pada lantai paling dasar rumah walet agar uap air naik ke atas dan mampu menyejukkan bagian dalam rumah walet.
Terima kasih atas kunjungan teman-teman ke blog ini semoga mendapatkan menfaat dari apa yang saya suguhkan. Salam suskes.

2 Responses to "Cara Agar Rumah Walet Jadi Dingin"