Kenapa Burung Walet Keluar Masuk Pintu Masuk ?


Kenapa Burung Walet Keluar Masuk Pintu Masuk ? - Setiap rumah burung walet pasti mengalami kasus atau permasalahan yang berbeda-beda, ada yang kemasukan hama pengganggu atau perusak contohnya seperti tikus, kondisi ruangan panas dan tidak stabil, papan sirip terlalu keras dan masih banyak lagi.

Kenapa Burung Walet Keluar Masuk Pintu Masuk ?

Saya berharap dengan apa yang saya sampaikan di setiap tulisan saya yang ada di blog ini memberikan titik terang maupun solusi bagi anda yang mengalami hal yang sama pada rumah burung waletnya. Saya sangat berharap anda bisa mengatasi permasalah pada rumah burung walet anda sendiri dengan cepat dan penuh pertimbangan.

Pasti pernah terbesit di pikiran kita semua pemilik rumah walet, kenapa burung walet cuma keluar masuk pintu masuk rumah walet ??

Jika di perhatikan ketika burung walet yang masuk lalu kemudian keluar dengan cepat kurang dari 1 menit itu tandanya ada yang bermasalah dengan kondisi bagian dalam rumah burung walet tersebut.

Pengelolaan rumah walet yang benar sangatlah penting untuk tidak hanya meningkatkan populasi walet namun juga menjaga peningkatan populasi walet yang telah menetap. Suara walet hanya sebagai sarana memanggil burung walet memang benar, namun bukan berarti sebagai suatu hal yang mutlak mampu membuat walet untuk tinggal dan bersarang. 

Burung walet adalah burung liar yang bandel dan tidak takut sama sekali dengan manusia. Walet membuat sarang tidaklah membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi. Jika keadaan rumah walet benar dan mendukung. Maka seharusnya walet akan menetap dan membuat sarang dengan segera. 

Yang menjadi pertimbangan walet tidak membuat sarang adalah kondisi ruangan, kenyamanan dan keamanan anaknya. Keadaan rumah yang tidak stabil jelas akan membahayakan keselamatan anaknya. Pernah mendengar kasus musim kemarau yang panjang ? Rumah walet dengan kondisi yang tidak baik dan kurang stabil, akan menyebabkan sarang walet kering dan berjatuhan. Walet akan ragu untuk membuat sarang di rumah tersebut. 

CONTOH : Lebah yang notabene adalah hewan liar. Hanya akan bersarang di tempat yang teduh, dingin dan stabil. Tidak terkena hujan dan panas secara langsung. Jika hujan bisa masuk dan membasahi sarang lebah maka hancurlah sarang lebah. Hal ini juga berkaitan dengan prilaku hewan liar yang lain. Jadi terapkan rumah yang stabil untuk berkembang biak walet. Semoga bisa menjadi masukan untuk anda. Jika ada kekurangan dari ilmu ini harap dimaklumi. - Credit : Waletstore

0 Response to "Kenapa Burung Walet Keluar Masuk Pintu Masuk ?"

Posting Komentar