Ciri RBW Akan Sukses atau Berhasil No 2 Paling Penting


Ciri RBW Akan Sukses atau Berhasil No 2 Paling Penting - Ada 4 permasalahan besar di RBW
1.Walet Tidak Datang 2.Walet datang tapi tidak masuk 3.Walet Masuk tetapi tidak menginap 4.Walet menginap tetapi tidak bersarang. Jika rumah burung walet anda tidak termasuk ke dalam 4 kategori tersebut maka bisa di katakan rumah burung walet anda sukses 60%.

Dari 4 permasalah di atas solusinya tidaklah sama, mari kita bahas mulai dari yang pertama yaitu walet tidak datang atau tidak ada respon sama sekali dari walet bahkan tidak ada seekor pun burung walet yang mengitari rumah burung walet anda itu artinya suara panggilnya kurang cocok, carilah suara panggil yang cocok atau yang berkualitas karena memanggil burung walet adalah tugasnya dari suara panggil.

Ciri RBW Akan Sukses atau Berhasil No 2 Paling Penting

Permasalahan kedua walet datang tapi tidak mau masuk perbaiki arah LMB dengan memperlajari sifat terbang burung walet pada pagi dan sore hari burung walet lebih cendrung ke sisi sebelah mana dari 4 sisi ruang putar / rumah monyet jika lebih cenderung ke sisi sebelah barat berarti buatkan lubang masuk burung di sebelah barat, kemudian stel suara panggil walet agar tidak terlalu keras karena suara panggil yang terlalu keras juga membuat burung walet enggan masuk ke dalam rumah burung walet.

Lanjut ke permasalahan ketiga masuk tapi tidak menginap, burung masuk ini terbagi menjadi 2 masuk berputar cuma di ruang putar atau masuk hingga ke ruang inap. Jika cuma masuk ke ruang putar saja lalu keluar berarti ada yang salah dengan lubang turun dari ruang putar ke ruang inap atau salah sekat,,,, segera perbaiki lubang turun atau sekat jangan menghambat alur terbang atau arus burung walet terbang. Jika burung walet berhasil masuk hingga ke ruang inap tetapi tidak menginap itu artinya suara inap kurang menarik sebaiknya perbaiki suara inap dan perbaiki juga suhu kelembapan rumah burung walet anda ke titik standar.

Permasalahan terakhir yaitu burung walet menginap tapi tidak mau bersarang, ini bisa jadi burung walet yang menginap masih muda jadi belum siap membangun sarang atau bisa juga burung walet kesulitan membangun sarang karena sulit hinggap pada papan sirip, saran saya tempel busa / gabus, besek, kawat ram parabola, sarang palsu pada papan sirip walet untuk membantu walet muda membangun sarang karena walet muda belum bisa membangun sarang seutuhnya.

Dari beberapa kasus walet muda cuma menambah sedikit liurnya di atas busa / gabus lalu terlihat ada telur dalamnya itu tandanya yang membuat sarang tersebut adalah burung walet muda berbeda dengan burung walet dewasa yang bisa membangun full sarang mangkok.

Ciri Pertama RBW Akan Sukses atau Berhasil adalah ada kotoran walet yang bertebaran di lantai ruang inap warnanya putih dan hitam.

Ciri Kedua RBW Akan Sukses atau Berhasil dalam waktu 3 bulan akan terlihat kotoran walet menumpuk di daerah tertentu yang mana setiap harinya semakin banyak. Tepat di atas tumpukan kotoran tersebut akan di bangun sarang oleh burung walet.

Kotoran burung walet yang menumpuk pada daerah tertentu belum menjamin di atasnya akan ada sarang walet sebab bisa saja burung walet pindah ke papan sirip yang lain di karenakan beberapa alasan tertentu.

Dalam waktu 3 - 4 bulan ada 1 sarang burung walet paling minimal atau 3 sarang burung walet ada pada rumah burung walet anda itu ciri rbw akan sukses. Cukup dari 3 pasang itu saja yang beranak pinak hingga waktu 2 tahun rumah burung walet anda pasti akan ramai, siap-siap untuk panen perdana.

Itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai Ciri RBW Akan Sukses atau Berhasil, semoga bermanfaat. Salam sukses.

1 Response to "Ciri RBW Akan Sukses atau Berhasil No 2 Paling Penting"