Peralatan Burung Walet Yang Wajib Disediakan


Peralatan Burung Walet Yang Wajib Disediakan - Akan saya urutkan mulai dari pertama hingga yang terakhir dan urutan ini sudah saya pertimbangkan dengan sangat matang,, hehe.

Peralatan Burung Walet Yang Wajib Disediakan

Oke langsung saja kita mulai, mulai dari yang pertama :

  1. Tyhmohigrometer : ini adalah alat pengukur suhu dan kelembapan dan ini sangat penting untuk mengetahui suhu dan kelembapan sebelum rumah walet benar-benar beroperasi. Suhu harus di bawah angka 30 derajat dan kelembapan harus tinggi dari angka 80.
  2. Tweeter panggil : beda dengan tweeter inap harus yang lebih besar agar jangkauannya lebih luas.
  3. Tweeter inap : jumlahnya dibeli sesuai dengan ukuran bangunan agar tidak berlebihan nanti sayang ga terpakai.
  4. Mesin walet / sound system walet : berguna untuk media player suara luar dan suara inap burung walet dan disana juga ada timer untuk pengaturan mati hidup suara panggil. Usahakan beli yang support input arus AC dan DC serta auto changer ke AKI dan juga disesuaikan dengan jumlah lantai rumah walet, misal 3 lantai berarti 3 juga output suara inapnya. 
  5. Aki : sebagai media simpanan daya di kala listrik PLN bermasalah.
  6. Solar cell : untuk mengisi daya aki dengan menggunakan cahaya matahari ( ini sangat perlu jikala listrik pln padam beberapa hari bahkan hingga berminggu-minggu)
  7. Solar cell control : ini alat tambahan untuk mengatur dan menjaga aki dari over changer, jadi jika aki sudah full maka alat ini akan otomatis menghentikan pengisian dari solar cell.
  8. Kamera CCTV lengkap, mulai dari kamera yang support infrared agar bisa melihat di gelap dalam gedung walet, Kabel cctv sesuai kebutuhan (panjangnya), DVDR beserta hardisknya minimal 1 TB dan yang minimal 4 chanel (4 tampilan dalam 1 monitor) dan terakhir 1buah monitor.
Itu dia informasi yang saya sampaikan pagi ini tentang peralatan apa saja yang dibutuhkan untuk memulai usaha di bidang walet dan semoga saja bermanfaat.



0 Response to "Peralatan Burung Walet Yang Wajib Disediakan"

Posting Komentar