SECRET Agar Anakan Walet Betah Tidak Pindah Ke Tempat Lain


SECRET Agar Anakan Walet Betah Tidak Pindah Ke Tempat Lain - Cara agar anakan walet betah atau tidak kabur ke rumah burung walet orang lain adalah dengan di buatkan mainan untuk anakan walet yang baru belajar terbang. Mainan anakan walet tersebut bertujuan supaya anak walet merasa nyaman dan berkecukupan.

SECRET Agar Anakan Walet Betah Tidak Pindah Ke Tempat Lain

Bagaimana cara membuat mainan untuk anakan walet ?

Caranya sangat mudah yaitu dengan membuat pakan untuk burung walet yang di gantung pada lubang turun, jadi anakan burung walet akan turun naik belajar terbang sekalian menangkap makanan yang keluar dari tempat pakan burung walet.

Untuk membuat pakan burung walet bisa dari sisa kulit buah-buahan atau membeli pakan khusus untuk burung walet yang sudah siap pakai tinggal di olah lalu di tempat pada wadah, misalnya pada ember kecil.

Ada juga cara membuat makanan walet dari dedak yaitu 1 kg dedak di campur dengan 1 bungkus susu sachet tambahkan juga 1/4 gula pasir kemudian campurkan air hujan secukupnya sampai seperti bubur lalu aduk rata, pakan walet siap di gunakan.

Kemarin ada saran dari teman untuk membuat pakan walet dari kacang hijau yang di tumbuk hingga halus lalu di letakkan dalam wadah dalam keadaan kecil tanpa tambahan lain-lain, pakan siap di letakkan di ruang inap. Namun saya belum mencoba apakan benar bagus dan banyak menghasilkan serangga, buat yang mau coba silahkan.

Tujuan lain dengan adanya pakan pada rumah burung walet kita bukan cuma sekedar memikat walet muda tetapi juga memikat walet dewasa agar tidak terbang jauh mencari makan terutama di musim kemarau yang panjang. Resiko paling fatal adalah koloni burung walet terbang jauh mencari makan lalu pindah ke tempat lain yang lokasinya dengan dengan sumber makanan mereka.

Tentunya kita tidak mengharap hal tersebut terjadi oleh karena itu penyediaan makanan atau pakan untuk burung walet bisa di katakan "wajib" guna meningkatkan populasi walet, menjaga anak walet, menghindari walet dewasa pindah, meningkatkan kualitas sarang jadi lebih tebal dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Demikian informasi yang dapat penulis sampaikan mengenai rahasia agar anakan walet betah tidak pindah ke tempat lain. Salam sukses.

0 Response to "SECRET Agar Anakan Walet Betah Tidak Pindah Ke Tempat Lain"

Posting Komentar