Cara Paling Murah Meredam Panas Pada Rumah Walet


Cara Paling Murah Meredam Panas Pada Rumah Walet - Ada yang bilang suhu panas tidak masalah untuk rumah burung walet katanya burung pasti tetap datang dan bersarang namun sarang burungnya bertajuhan ke lantai karena suhu rumah walet sangat panas, itu artinya suhu yang standar untuk rumah burung walet itu penting.

Salah satu manfaatnya saat suhu rumah burung walet anda standar adalah sarang burung walet menempel dengan baik dan kokoh pada papan sirip, dengan kokohnya sarang walet menempel akan mempercepat pertambahan populasi burung walet dari bulan ke bulan. Awalnya yang cuma beberapa ekor setelah 1 tahun populasi walet mencapai ribuan.

Ada banyak cara untuk mendinginkan rumah walet di antaranya menggunakan gabus atau busa, menggunakan mesin pengabut, menggunakanbeskom berisi air, membuat kolam pada rumah walet dan cara yang paling murah meredam panas pada rumah walet adalah menggunakan lembaran alumunium foil.

Berikut foto pemasangan alumunium foil tanpak luar dan tampak dalam :

Cara Paling Murah Meredam Panas Pada Rumah Walet

Cara Paling Murah Meredam Panas Pada Rumah Walet

Alumunium foil diletakkan di bagian tengah, jika bagian luar adalah papan atau asbes lalu tengahnya di tempelkan alumunium foil setelah itu bagian dalam di lapis dengan papan lagi atau bisa juga dengan kalsiboard.

Hati-hati dalam pemasangan alumunium foil sebab mudah robek.

Sudah banyak yang menerapkan tehnik ini pada rumah burung waletnya dan terbukti ampuh menurunkan suhu ruangan rumah walet ke standar.

Lebih bagus mana antara styrofoam / gabus / busa jika dibanding alumunium foil untuk peredam panas pada  RBW ?

Keduanya sama bagus namun dalam segi harga lebih murah harga alumunium foil.

Alumunium foil bisa kita dapatkan di toko-toko bangunan. Harga per rolnya bervariasi mulai dari 400ribuan ke atas sesuai dengan merk dan kualitas dari alumunium tersebut.

Itu saja yang dapat saya sampaikan pada pagi yang indah ini mengenai cara menurunkan suhu ruangan rumah walet menggunakan alumunium foil. Semoga bermanfaat untuk pembaca semua.

0 Response to "Cara Paling Murah Meredam Panas Pada Rumah Walet"

Posting Komentar