Tehnik Terbaru Agar Walet Cepat Bersarang Termasuk di Tempat Terang


Tehnik Terbaru Agar Walet Cepat Bersarang Termasuk di Tempat Terang - Tidak semua ruangan rumah burung walet gelap, sudah pasti ada yang terang, remang-remang, gelap dan gelap total dan biasanya daerah yang cepat di tempati burung walet adalah lantai paling atas rumah walet pada bagian pojok dengan kondisi cahaya remang-remang.

Lalu bagaimana cara mengatasi bagian yang terang pada papan sirip walet agar mau di tempati kumpulan burung walet ?

Cara paling ampuh dan sudah banyak di buktikan oleh rumah-rumah walet yang ada di Indonesia adalah menggunakan besek bambu seperti gambar di bawah ini.

Tehnik Terbaru Agar Walet Cepat Bersarang Termasuk di Tempat Terang

Tehnik Terbaru Agar Walet Cepat Bersarang Termasuk di Tempat Terang

Tempelkan ke bagian tengah-tengah papan sirip dengan menggunakan staples tembak dengan jarak 50 cm antara besek bambu dengan yang lainnya pada bagian yang terang di dalam ruang inap.

Jangan lupa juga semprotkan parfum untuk sirip pada besek bambu setiap 2 hari sekali atau paling lama 1 minggu sekali dan lihat hasilnya setelah 3 bulan pemasangan besek bambu.

Saya jamin hasilnya akan sangat memuaskan.

Yang penting burung walet mau bersarang dulu untuk membentuk koloni, setelah di kemudian hari setelah beberapa tahun besek bambunya mau di lepas juga tidak masalah.

Kenapa burung walet senang membuat sarang pada besek bambu ?

Itu karena burung walet mudah hinggap pada besek bambu dari pada papan sirip yang keras tanpa adanya bantuan busa / gabus / sarang imitasi dan juga sedikit gelap karena bentuk anyaman besek bambu yang menyerupai parabola terbalik serta bentuk yang kecil membuat burung walet merasa nyaman dan aman di tempat yang kecil.

Itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai Tehnik Terbaru Agar Walet Cepat Bersarang Termasuk di Tempat Terang, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar, mari kita saling berbagi.

0 Response to "Tehnik Terbaru Agar Walet Cepat Bersarang Termasuk di Tempat Terang"

Posting Komentar