Kenapa Ada Burung Walet Yang Mati Didalam Rumah Walet ??


Kenapa Ada Burung Walet Yang Mati Didalam Rumah Walet ?? – Sudah berapa bulankah umur rumah burung walet anda ?, apakah 12 bulan, 24 bulan, 48 bulan dan seterusnya,,,, lalu pernahkah anda menjumpai ada burung walet yang mati didalam rumah burung walet ?.

Kalau saya sendiri sangat sering sekali mendapati burung walet yang mati di dalam rumah burung walet dan itu bukan hal yang perlu di cemaskan. Banyak sekali teman-teman di luar sana yang sms bertanya kenapa ya pak ada burung walet yang mati di rumah burung walet saya ?.

Kenapa Ada Burung Walet Yang Mati Didalam Rumah Walet ??

Apakah ada yang memangsanya atau bagaimana ?

Biasanya burung walet yang mati pada rumah burung walet adalah walet yang kecil atau yang masih belajar terbang,,,, begitu dia jatuh mereka tidak bisa terbang lagi bukan seperti burung lainnya yang mempunyai kaki panjang jadi begitu menyentuh tanah mereka masih bisa meloncat untuk terbang, sedangkan burung walet beda kaki mereka sangat pendek.

Pada saat burung walet jatuh ke lantai sebenarnya kondisinya masih hidup namun lama kelamaan akhirnya mati kelaparan makanya saran dari saya sebaiknya cek ke dalam rumah burung walet minimal 3 hari sekali atau paling lama seminggu sekali.

Siapa tau ada anak burung walet yang jatuh dan masih bisa di selamatkan, tinggal di letakkan kembali ke sarangnya, selanjutnya tinggal serahkan pada induknya semoga saja anak burung walet yang jatuh tersebut berumur panjang.

Saya sering melakukan hal tersebut begitu menemukan anak walet yang jatuh di lantai langsung saja di ambil dan meletakkan kembali ke sarang walet, entah itu sarang induknya atau sarang induk walet yang lain saya juga tidak tahu yang penting di kembalikan ke sarang, dengan harapan semoga saja berumur panjang dan kalaupun itu bukan sarang induknya mudah-mudahan induk walet yang lain itu berbaik hati memberikan sedikit tempat dan memberi makan sampai anak walet tersebut benar-benar bisa terbang.

Demikian sedikit informasi dan sedikit pengalaman dari saya semoga bermanfaat dan salam sukses walet Indonesia.

0 Response to "Kenapa Ada Burung Walet Yang Mati Didalam Rumah Walet ??"

Posting Komentar