2 Cara Mudah Memasang Gabus / Busa / Styrofoam Pada Papan Sirip


2 Cara Mudah Memasang Gabus / Busa / Styrofoam Pada Papan Sirip - Ada banyak sekali pertanyaan yang masuk ke saya bagaimana cara menempel busa ke papan sirip atau bagaimana cara memasang gabus pada papan sirip agar menempel. Padahal penjelasan tersebut sudah saya jelaskan di artikel-artikel sebelumnya dan ternyata masih banyak yang belum paham.

2 Cara Mudah Memasang Gabus / Busa / Styrofoam Pada Papan Sirip

Pemasangan busa pada papan sirip sebenarnya sangatlah mudah, untuk rumah burung waletnya yang belum ON, lebih baik pasang busanya menggunakan paku (paku apa saja bebas), kelau rekomendasi dari saya lebih baik menggunakan paku payung sebab kepalanya besar jadi busa tidak mudah terlepas.

Sedangkan untuk rumah walet yang suaranya sudah ON atau sudah berjalan beberapa bulan bahkan sudah jalan lebih dari 1 tahun tapi ingin juga memasang busa papan sirip guna memancing burung walet agar cepat bersarang dan populasinya cepat bertambah, baiknya menggunakan lem.

Bisa lem kertas atau les castol agar pada saat pemasangan busa tidak terlalu berisik dan mengganggu burung walet, apalagi buat rumah walet yang sudah ada sarang bahkan anakan waletnya. Pemasangan sebaiknya di kerjakan pada siang hari setelah jam 12 siang sampai jam 15, karena pada jam tersebut ruang inap biasanya kosong, burung waletnya pada keluar semua mencari makan.

Jangan lupa setelah memasang busa pada papan sirip kuaskan atau semprotkan bagian atas busa dengan parfum khusus untuk sirip agar burung walet cepat terpikat dan segera membangun sarang di atas busa tersebut.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai 2 Cara Mudah Memasang Gabus / Busa / Styrofoam Pada Papan Sirip, semoga artikel singkat ini bermanfaat dan salam sukses.

4 Responses to "2 Cara Mudah Memasang Gabus / Busa / Styrofoam Pada Papan Sirip"