Apa Fungsi Memasang Gabus Di Papan Sirip Walet ?


Apa Fungsi Memasang Gabus Di Papan Sirip Walet ? - Semua pemilik rumah burung walet pasti menginginkan produksi sarang burung walet di rumahnya meningkat dari hari ke hari, awalnya cuma 4 jadi 8 dan seterusnya,,,, salah satunya adalah dengan menggunakan gabus atau styrofoam yang di potong kotak-kotak terus di tempelkan pada bibir papan sirip dengan menggunakan lem atau paku kecil, dalam kurun waktu 3 bulan ke depan anda akan melihat hasilnya.

Semua pemilik rumah burung walet pasti menginginkan produksi sarang burung walet di rumahnya meningkat dari hari ke hari, awalnya cuma 4 jadi 8 dan seterusnya,,,, salah satunya adalah dengan menggunakan gabus atau styrofoam yang di potong kotak-kotak terus di tempelkan pada bibir papan sirip dengan menggunakan lem atau paku kecil, dalam kurun waktu 3 bulan ke depan anda akan melihat hasilnya.  Penggunaan gabus pada papan sirip walet mampu meningkatkan produksi sarang burung walet hingga 35% dari pada tidak memakai gabus sama sekali. Ternyata burung walet sangat senang sekali membuat sarang di atas gabus.  Menurut para ahli pakar walet gabus memberikan kemudahan bagi burung walet untuk membangun sarang dan memudahkan walet anak yang baru belajar terbang untuk hinggap di gabus. Gabus juga menarik walet pendatang baru untuk segera membangun sarang di atas gabus tersebut.  Pemakaian gabus juga mencegah anakan burung walet kabur dengan cara menempel gabus di dekat sarang induknya yang mana nantinya setelah usia anak walet matang kelaminnya siap berumah tangga di usia 8 bulan dia bisa berkreasi dengan membangun sarang di atas gabus yang ada.  TIps agar anakan burung walet tidak mudah kabur adalah panen di lakukan setelah 2 kali tetasan, sebab jika baru 1 kali sarang sudah di ambil sangat rentan walet muda kabur karena merasa asing dengan tidak adanya sarang induknya sehingga walet muda kabur dan tidak adanya regenerasi.

Penggunaan gabus pada papan sirip walet mampu meningkatkan produksi sarang burung walet hingga 35% dari pada tidak memakai gabus sama sekali. Ternyata burung walet sangat senang sekali membuat sarang di atas gabus.

Menurut para ahli pakar walet gabus memberikan kemudahan bagi burung walet untuk membangun sarang dan memudahkan walet anak yang baru belajar terbang untuk hinggap di gabus. Gabus juga menarik walet pendatang baru untuk segera membangun sarang di atas gabus tersebut.

Pemakaian gabus juga mencegah anakan burung walet kabur dengan cara menempel gabus di dekat sarang induknya yang mana nantinya setelah usia anak walet matang kelaminnya siap berumah tangga di usia 8 bulan dia bisa berkreasi dengan membangun sarang di atas gabus yang ada.

Tips agar anakan burung walet tidak mudah kabur adalah panen di lakukan setelah 2 kali tetasan, sebab jika baru 1 kali sarang sudah di ambil sangat rentan walet muda kabur karena merasa asing dengan tidak adanya sarang induknya sehingga walet muda kabur dan tidak adanya regenerasi.

Memang gabus yang sudah di tempati sarang burung walet akan mengalami kerusakan yaitu cengkung ke bagian dalam, jadi setelah panen sarang burung walet sebaiknya sekalian di lakukan penggantian gabus.

Jangan lupa juga untuk menyemprot sedikit parfum di atas gabus untuk meminimalisir stress burung walet yang kehilangan sarangnya.

Itu saja informasi yang dapat saya sampaikan mengenai fungsi pemasangan gabus di papan sirip burung walet, semoga bermanfaat untuk kita semua dan salam sukses.

0 Response to "Apa Fungsi Memasang Gabus Di Papan Sirip Walet ?"

Posting Komentar