Apakah Kalau Suara Inap Mati Walet Kabur ?


Apakah Kalau Suara Inap Mati Walet Kabur ? - Suara inap merupakan suara yang sangat berperan penting untuk betah tidaknya burung walet di dalam ruang inap, sebab cuma suara inaplah yang membuat ruang inap menjadi ramai se akan-akan rumah burung walet tersebut sudah di huni ribuan koloni burung walet.

Apakah Kalau Suara Inap Mati Walet Kabur ?

Kami pernah ada pengalaman di mana waktu dulu itu belum ada aki sebagai backup cadangan sumber listrik jika listrik PLN mati, pada suatu hari listrik PLN mati dari pagi, malam hingga esok harinya.

Pada subuh harinya burung walet dari dalam rumah burung walet berbondong-bondong keluar mungkin karena bingung kenapa suara inap dan suara panggil tiba-tiba hilang dan pada sorenya terlihat hanya beberapa burung walet yang terlihat pulang.

Ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi kami, yang mana artinya suara inap maupun suara panggil sangat penting untuk menarik burung walet.

Sekarang kami sudah membeli aki yang besar sebagai cadangan jikalau listrik PLN mati, di tambah lagi dengan 1 set lengkap solar panel / tenaga surya sebagai pengisi sumber daya listrik ke aki apabila listrik PLN mati selama beberapa hari.

Dari cerita pengalaman kami di atas mungkin anda sudah bisa mengambil kesimpulan bahwa suara inap sangat amat penting bagi rumah burung walet.

Untung kejadian tersebut bisa di katakan cuma 2 hari saja dan pada hari ke 3 Alhamdulillah burung walet pada rumah walet kami kembali normal seperti biasanya.

Mungkin jika suara inap atau panggil mati sampai 1 minggu sudah pasti burung waletnya kabur ke rumah walet yang lain.

Itu saja mungkin pengalaman yang dapat saya share pada hari ini tentang Apakah Kalau Suara Inap Mati Walet Kabur ?, semoga bermanfaat untuk kita semua dan salam sukses untuk walet Indonesia.

0 Response to "Apakah Kalau Suara Inap Mati Walet Kabur ?"

Posting Komentar