Cara Sederhana Membasmi Cicak Di Gedung Walet Paling Ampuh


Cara Sederhana Membasmi Cicak Di Gedung Walet Paling Ampuh - Padahal kita sudah berpesan kepada tukang bangunan saat membangun gedung burung walet untuk di buatkan serapat mungkin untuk menghindari hama-hama pengganggu burung walet seperti cicak dan tikus, mungkin tikus sudah tidak bisa masuk karena bangunan sudah sangar rapat sehingga tidak ada lagi celah untuk tikus masuk.

Cara Sederhana Membasmi Cicak Di Gedung Walet Paling Ampuh

Cicak merupakan salah satu hama pengganggu yang sangat tidak di sukai burung walet yang mana bisa membuat burung walet tidak betah dan kabur. Cicak bisa memakan sarang burung walet juda bisa memakan anak pinyit burung walet yang masih merah.

Yang menjadi masala adalah cicak, cicak memiliki keahlian menempel di dinding hal tersebutlah yang memungkinkan cicak masuk melalui lubang masuk burung di atas dan kita tidak mungkin mengusirnya karena cicak sangat pandai bersembunyi, cara paling mudah yang bisa kita lakukan adalah membasminya dengan menggunakan cara yang paling sederhana dan sudah saya coba di rumah burung walet kami sendiri.

Berikut Cara Sederhana Membasmi Cicak Di Gedung Walet Paling Ampuh.

Bahan yang harus di sediakan adalah :
  • Lem tikus
  • Kardus bekas
  • Tali
  • Ikan kering
Selanjutnya tinggal buat perangkap dengan menggunakan bahan-bahan di atas seperti membuat perangkap tikus, letakkan umpan ikan kering di bagian tengah kardus lalu di ikat dengan tali agar kuat, kemudian lem sekitar umpat membentuk lingkaran.

Perangkap ini memiliki 2 fungsi, yaitu : menangkap cicak dan menangkap tikus kalau ada.

Usahakan perangkap ini selalu ada pada gedung burung walet agar bagian dalam gedung walet terhindar dari cicak-cicak pengganggu.

Saya biasanya menggunakan 2 perangkap, 1 buah di letakkan di bagian bawah ruang putar dan 1 buah lagi di letakkan di lantai pojokan ruang inap.

Perangkap ini sangat bekerja maksimal dan selalu ada saja cicak yang terperangkap. Biasanya saya mengganti perangkap ini setelah 3 - 4 bulan jika sudah banyak cicak yang terperangkap.

Itu saja pengalaman saya yang dapat saya share mengenai Cara Sederhana Membasmi Cicak Di Gedung Walet Paling Ampuh, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Salam sukses.

0 Response to "Cara Sederhana Membasmi Cicak Di Gedung Walet Paling Ampuh"

Posting Komentar