Ternyata Burung Walet Takut Sama Layang-layang


Ternyata Burung Walet Takut Sama Layang-layang - Baru ini saya memperhatikan pulangnya burung walet di sore hari dan entah kenapa pada sore kemarin burung walet belum pulang-pulang, biasanya pada jam 4 - 5 sudah ramai burung walet berputar-putar pada sekitar gedung. Tapi pada sore kemarin tidak ada sama sekali.


Otomatis kami risau ada apa gerangan dengan burung walet, apa ada yang salah dengan rumah burung walet kami atau ada hal lain yang tidak kami ketahui.

Dengan terus menunggu hingga hampir magrib akhirnya kumpulan burung walet berbondong-bondong pulang bergantian masuk melalui lubang masuk burung, hati pun mulai lega.

Setelah di pahami pada jam 4 - 5 sore itu banyak anak-anak yang bermain layang-layang, sepertinya bulan ini sudah masuk musim layang-layang jadi banyak yang bermain layang-layang dan saya baru paham kenapa burung walet terlambat pada biasanya pulang.

Penyebabnya adalah burung walet takut sama layang-layang.

Buat pemilik rumah burung walet yang merasakan hal yang sama seperti pengalaman kami di atas tidak perlu risau ataupun takut karena itu semua akan berjalan normal kembali sama seperti biasanya.

Untuk mengatasi hal tersebut bagaimana ??

Yaa,,,, tidak bisa, masa kita melarang anak-anak main layang-layang. Yang terjadi nanti malah berbuntut panjang sampai kepada orang tuanya.

Biarkanlah.... musim layang-layang juga pasti berganti dengan musim lain dan itulah kehidupan. Yang penting do'a, sholat tahajud sama sholat dhuhanya jangan putus biar rezeki lancar terus.

Itu saja pengalaman yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan salam sukses

0 Response to "Ternyata Burung Walet Takut Sama Layang-layang"

Posting Komentar