Cara Pemakaian Aroma H3N1 Yang Benar Di Musim Hujan dan Kemarau


Cara Pemakaian Aroma H3N1 Yang Benar Di Musim Hujan dan Kemarau -  Mungkin masih banyak yang belum tau apa itu aroma walet H3N1, ini adalah aroma yang berbentuk kalengan seperti parfum kaleng pengharum ruangan yang mana bisa di gunakan menggunakan dispenser timer, jadi tidak perlu lagi turun naik didalam rumah walet untuk menyemprot parfum karena semua otomatis sesuai dengan pengaturan waktu yang kita masukkan.


Cara Pemakaian Aroma H3N1 Yang Benar Di Musim Hujan dan Kemarau

Untuk Cara Pemakaian Aroma H3N1 Yang Benar Di Musim Hujan dan Kemarau yaitu sebagai berikut :
  • Belilah 2 buah aroma H3N1 beserta dengan dispensernya. Cara mengatur pengaturan pada dispender ada dalam kotak.
  • 1 buah Dispenser ditempatkan di roving room / ruang putar / rumah monyet atau di bawah lubang masuk, yaitu sekitar 70 cm di bawah LMB (Lubang Masuk Burung).
  • 1 buah Ditempatkan di Nesting Room (Ruang Inap) lantai dasar jika RBW lebih dari 2 tingkat, di bawah nesting plank (papan sirip) yaitu 20 cm di bawah sirip.
  • Dispenser di roving room diset On/Start/Nyala dari jam 06.00 WIB sampai dengan jam 18.00 WIB, dengan interval spray 15 menit.
  • Dispenser di nesting room diset On/Start/Nyala dari jam 16.00 WIB sampai dengan jam 19.00 WIB, dengan interval spray 15 menit.
  • Untuk Rumah Burung Walet yang masih baru atau masih kosong, dianjurkan untuk menggunakan dispenser di setiap ruangan inap, diset on 24 jam dengan interval spray 15 menit.

Lubang ventilasi udara diusahakan sebagian besar ditutup dengan kain hitam dan kelelmbaban udara ditingkatkan menjadi minimal 87% dan maksimal 92%.

Penggunaan Aroma Walet H3N1 Direct Spray manual (Spray langsung secara manual) bisa langsung di semprotkan ke papan sirip dilakukan setiap 1 minggu sekali.

Penyemprotan dapat dilakukan ke sudut-sudut sirip, sarang imitasi, landasan sarang styrofoam atau media lainnya, di atas tweeter dan yang berdekatan dengan sirip. Lakukan pengulangan penyemprotan 1 minggu sekali sebagaimana dijelaskan di atas, sampai sirip atau landasan sarang tersebut ditempati sarang burung walet.

Untuk RBW yang sudah ada sarangnya, lakukan penyemprotan Aroma Walet H3N1 di sirip yang masih kosong yang berdekatan dengan sarang yang ada. Lakukan pengulangan penyemprotan Aroma Walet H3N1 setiap 1 minggu sekali sesuai dengan jadwal yang saya sampaikan di atas.

Demikian halnya dengan dispenser unit, tempatkan dispenser unit di daerah yang sudah ada sarangnya. Tujuannya adalah untuk pembentukan koloni di daerah tersebut. Setelah terbentuk koloni di area tersebut, pasang dispenser unit lainnya di area lainnya dengan jarak maksimal 4 meter dari koloni tersebut. Dispenser pertama tetap on seperti biasa dan jangan dipindahkan ke tempat atau area lainnya.

Dari perhitungan saya penggunaan parfum aroma H3N1 lebih hemat jika di bandingkan dengan parfum lain yang jenis cair sebab 1 kaleng aroma H3N1 mampu bertahan sampai 3 bulan lebih dan kita juga tidak terlalu repot setiap minggu turun naik keluar masuk untuk menyemprot parfum.

Kisaran pengeluaran per hari jika menggunakan parfum aroma H3N1 adalah sekitar 2 ribu rupiah perkaleng dan jika menggunakan 2, berarti pengeluaran cuma 4 ribu dalam sehari untuk parfum rumah burung walet, sangat ringan kan biayanya ??

Buktikan sendiri perbedaannya antara menggunakan parfum aroma H3N1 dengan parfum aroma walet yang cair. Salam sukses.

0 Response to "Cara Pemakaian Aroma H3N1 Yang Benar Di Musim Hujan dan Kemarau"

Posting Komentar