Bolehkah Rumah Walet Tidak Diisi Air ?


Bolehkah Rumah Walet Tidak Diisi Air ? - Mungkin judul yang saya tulis sedikit membingungkan,,, hehe. Jadi lebih rincinya seperti ini, maksud tidak di isi air adalah didalam rumah walet tidak dibuatkan kolam air tidak juga di letakkan beskom berisi air.

Memang tidak ada yang melarang !!

Namun dengan resiko ruang inap menjadi panas. Lalu bagaimana cara mengatasi ruang inap yang panas tanpa menggunakan metode air yang menggenang ?.

Bolehkah Rumah Walet Tidak Diisi Air ?

Bisa dengan cara memasang mesin pengabut yang menyeburkan uap air ke atas dengan bantuan kipas yang sudah ada pada mesin. Dari pengalaman yang sudah-sudah burung walet sangat suka bermain di uap air yang di semburkan saat mesin pengabut hidup.

Dengan bantuan mesin pengabut kita bisa mendapatkan suhu dan kelembapan yang stabil sesuai dengan habitat asli mereka.

Pada mesin pengabut juga bisa kita tambahkan parfum untuk sirip, jadi setiap semburan air mengandung parfum, tidak perlu lagi bersusah-susah menguaskan parfum secara manual.

Buat yang berminat membeli mesin pengabut bisa menghubungi kami via sms ke Contact Center yang ada di blog ini.

Kunci utama sukses rumah walet itu yaa,,, terletak pada suhu, kelembapan dan keamanannya, ketika 3 hal tersebut terpenuhi di jamin 100% burung walet akan betah. Sedangkan suara panggil dan inap itu no 2.

Coba kita perhatikan rumah burung walet yang bunyi dengan suara apapun, jenis apapun pasti di respon walet. Sekumpulan burung walet datang berbondong.

Namun setelah masuk ke dalam rumah burung walet baru tersebut, merasakan suhu dan kelembapannya tidak sesuai, tata ruangnya kurang enak untuk walet terbang keluar masuk dan sebagainya, burung walet langsung pergi.

Sekumpulan burung walet datang itu bakan hanya untuk bermain-main tapi mereka sebenarnya survei lokasi. Jadi saat pertama suara walet di mainkan pada rumah burung walet baru merupakan waktu emas, jadi pastikan semuanya sudah oke sebelum waktu emas tersebut agar burung walet langsung terpikat saat pertama bertamu ke rumah walet baru anda.

Sekian dari saya, maaf lama ga update tulisan di karenakan banyak kerjaan yang harus di kerjaan,,, hehe dan salam sukses walet Indonesia.

0 Response to "Bolehkah Rumah Walet Tidak Diisi Air ?"

Posting Komentar