Berapa Suhu Dalam Rumah Walet ?


Berapa Suhu Dalam Rumah Walet ? - Kita sebagai pembudidaya burung walet harus pandai merawat burung walet tujuannya agar burung walet betah tetap tinggal di rumah burung walet milik kita tidak kabur ke rumah burung walet orang lain, misalnya lantaran kepanasan dan lian sebagainya.

Berapa Suhu Dalam Rumah Walet ?

Untuk standar kelembapan rumah burung walet adalah berkisar antara angka 80-90%, kelembapan yang terlalu tinggi melebihi angka 90 akan mengakibatkan sarang burung walet sulit mengeras malah semakinlembek dan sarang walet berwarna keruh bukan putih, sedangkan jika kelembapan terlalu rendah akan mengakibatkan sarang retak, tidak sempurna bentuknya dan berjatuhan dari papan sirip.

Suhu standar rumah burung walet adalah berkisar mulai angka 20-30%.

Untuk mengetahui kelembapan dan suu dalam rumah walet bisa menggunakan alat Thermo Hygometer Digital banyak di jual di pasaran dan harganyapun tidak terlalu mahal cuma 100ribuan.

Alat ini sangat penting dan harus di miliki setiap rumah burung walet sebagai alat ukur kelembapan dan suhu agar kita bisa mengambil tindakan jika suhu terlalu panas, misalnya dengan menambahkan mesin pengabut / mesin pengambun. di dalam rumah burung walet milik kita.

0 Response to "Berapa Suhu Dalam Rumah Walet ?"

Posting Komentar