Berapa Bulan Rumah Walet Bersarang ?


Berapa Bulan Rumah Walet Bersarang ? - atau Berapa lama rumah walet baru ada sarang burung walet pertama ?. Setiap rumah walet berbeda-beda, ada yang cepat dan ada juga yang lambat semua itu tergantung kondisi dalam bangunan atau rumah walet itu sendiri.

Berapa Bulan Rumah Walet Bersarang ?

Pada umumnya jika rumah walet tersebut mulai awal sudah standar bagian dalamnya baik itu suhu, kelembapan dan sebagainya maka pada bulan ketiga pasti sudah ada beberapa pasang burung walet yang sudah membangun pondasi sarang atau malah ada sarangnya yang sudah selesai.

Sedangkan jika kondisi dalam rumah walet kurang standar dengan habitat asli mereka biasanya membutuhkan waktu lama mulai dari 6 bulan hingga 1 tahun baru ada beberapa sarang walet yang menempel pada papan sirip walet.

Oleh karena itu saya menyarankan untuk pemilik rumah walet agar memiliki sendiri alat pengukur suhu dan kelembapan agar mudah mengetahui apakah sudah standar atau belum dan jika belum kita bisa mengambil langkah apa yang harus di perbaiki atau di benahi agar burung walet senang lalu cepat bersarang di rumah walet baru kita.

Jika ada yang membaca artikel ini dan sudah memiliki rumah walet namun tergolong di 6 bulan ke atas tapi masih sedikit jumlah sarang walet maka dapat di pastikan kondisi mikro dalam rumah walet anda masih belum sesuai atau belum standar.

Alangkah baiknya untuk segera melakukan pembenahan agar rumah burung walet anda tidak berujung GAGAL.

Saya ingatkan kembali seperti di artikel-artikel saya sebelumnya bahwa kunci sukses utama rumah walet adalah suhu dan kelembapan. Sedangkan suara adalah media iklan berjenis suara. Ketika kondisi bagian dalam rumah walet itu sesuai dengan kehendak walet walaupun suara panggil dan inapnya biasa-biasa saja saya jamin pasti banyak kumpulan burung walet yang betah di sana.

Demikian saja dulu yang dapat saya share sesuai dengan pengalaman yang saya miliki dan share antar pemilik rumah walet, semoga bermanfaat dan salam sukses walet Indonesia.

0 Response to "Berapa Bulan Rumah Walet Bersarang ?"

Posting Komentar