Bagaimana Cara Melihat Burung Walet Yang Menginap ?


Bagaimana Cara Melihat Burung Walet Yang Menginap ? - Menghitung burung walet yang menginap di rumah burung walet kita memang gampang-gampang susah, saran saya jangan memperhatikan lubang masuk burung pagi dan sore karena hanya sia-sia membuang waktu.

Bagaimana Cara Melihat Burung Walet Yang Menginap ?

Ya kan ??

Lebih baik waktunya di gunakan untuk mengerjakan hal lain yang lebih bermanfaat dari pada menghabiskan berjam-jam memperhatikan burung walet yang keluar masuk dari lubang mausk burung.

Cara paling mudah, simple, cepat dan tidak membuang waktu yang banyak untuk menghitung serta mengetahui berapa jumlah burung walet yang sudah menginap di rumah burung walet adalah sebagai berikut.

Masuklah kedalam rumah burung walet anda pada jam siang (tengah hari) lalu perhatikan lantai di sekitar pojok karena biasanya bagian pojok yang cepat di huni burung walet dan jika anda menemukan tumpukan kotoran burung walet berarti di tempat tersebut sudah ada burung walet yang menginap berjumlah 1 pasang.

Sedangkan kotoran burung walet yang berserakan itu bukan hitungan walet yang menginap. Kita menghitung cuma yang menumpuknya saja.

Seandainya dalam waktu 3 bulan semenjak pertama kali suara di bunyikan sudah ada 5 tumpukan kotoran walet, tinggal hitung 5 x 2 = JUMLAH WALET MENGINAP. Apalagi kalau sudah ada yang membangun sarang walaupun baru pondasi pada papan sirip walet terlihat seperti getah putih bening, itu sudah dapat di pastikan akan menjadi penduduk.

Bagaimana ? Mudah kan !!....

Dan jangan pernah coba-coba masuk rumah burung walet pada malam hari, ada pengalaman dari pemilik rumah burung walet yang memiliki rasa penasaran sangat tinggi sampai-sampai dia masuk pada malam hari untuk melihat burung walet yang bergantung sambil menghitung berapa burung walet yang menginap.

Lalu apa yang terjadi pada malam keesokannya ?

Awalnya sudah banyak sampai puluhan pasang walet yang menginap setelah kejadian tersebut tinggal 2 pasang burung walet yang mau bertahan, jadi jangan coba-coba masuk ke ruang inap pada malam hari kalau ingin burung walet anda kabur semua. Semoga pelajaran di atas bisa kita ambil hikmah dan pembelajarannya

Itulah tadi cara di atas yang paling mudah menghitung jumlah burung walet yang menginap di rumah burung walet anda dengan menghitung jumlah tumpukan kotoran burung walet.

Itu saja yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan salam sukses.

0 Response to "Bagaimana Cara Melihat Burung Walet Yang Menginap ?"

Posting Komentar