Berapa Biaya Membuat Sarang Burung Walet ?


Berapa Biaya Membuat Sarang Burung Walet ? - Biaya pembuatan sarang walet atau rumah walet itu berbeda-beda, mulai dari ukuran Panjang X Lebar, tinggi bangunan / lantai dan bahan-bahan bangunan, contohnya apa dari kayu, beton atau bata merah.

Harga material juga beda-beda untuk setiap daerah walaupun sama-sama di Indonesia, termasuk upah tukang setiap daerah pasti punya standar harga, apa itu harian atau sistem borongan.

Berapa Biaya Membuat Sarang Burung Walet ?

Jadi untuk mengetahui biaya membuat sarang atau rumah walet anda bisa diskusikan dengan tukang yang ada di daerah anda, biasanya tukang ini bisa menghitung hitungan kasarnya mulai dari berapa bahan material yang diperlukan, upah dan sebagainya.

Dari perhitungan kasar tersebut anda biasa menyesuaikan dengan anggaran dana yang ada.

Sedangkan peralatan lengkap alat walet mulai dari tweeter, mesin audio walet, alat lengkap kamera cctv, aki, solar panel, mesin pengabut, parfum walet, sarang imitasi, kain sekat-sekat, dll sekitar kurang lebih 25 juta.

Ini juga cuma hitungan kasar perbuah untuk setiap alatnya.

Belum lagi jika anda di lokasi tidak ada listrik berarti anda hrus menyediakan aki 2 buah untuk jaga-jaga, begitu juga dengan solar panelnya. Jika anda ingin meramaikan sarang walet maka tidak bisa dengan 1 alat audio walet, jadi harus 2 atau 3 alat audio walet. Di tambah lagi jika bangunan sarang walet anda banyak tingkat / banyak lantai maka sudah dapat di pastikan 1 buah alat mesin pengabut tidak sanggup.

Itu saja yng dapat saya sampaikan pada postingan kali ini semoga bermanfaat dan salam sukses untuk pembudidaya burung walet Indonesia.

0 Response to "Berapa Biaya Membuat Sarang Burung Walet ?"

Posting Komentar