Cara Mudah Membuat Pakan Walet SUPER Sendiri


Cara Mudah Membuat Pakan Walet SUPER Sendiri – Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara membuat pakan untuk walet agar burung walet tetangga atau walet yang sudah lama menginap lebih senang berada di rumah burung walet kita karena ada pakannya.

Cara Mudah Membuat Pakan Walet SUPER Sendiri

Pada musim kemarau keberadaan serangga terbang kecil di alam berkurang efeknya sarang burung walet menjadi kecil dan tipis dan untuk mengatasi hal tersebut kita bisa membuat pakan burung walet sendiri tanpa harus membeli pakan walet yang sangaaat mahal.

Berikut ini cara membuat pakan walet super dengan mudah :

Alat dan bahan yang harus di sediakan :
  • Pakan ayam sebanyak 2 Kg
  • Susu kental manis 1 kaleng
  • Air secukupnya
  • Wadah

Cara membuatnya masukkan semua bahan di atas di dalam wadah dan tambahkan air sedikit demi sedikit sambil di aduk seperti mengaduk adonan kue sampai merata seperti bubur ayam.

Kemudian taruh di dalam ruang inap burung walet dalam waktu paling lambat 1 minggu pakan tersebut akan mengeluarkan ulat kecil dan nantinya akan berubah jadi serangga terbang kecil.

Itulah cara membuat pakan walet super sebagai makanan tambahan burung walet agar sarang burung walet yang di hasilkan tetap maksimal. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Pakan Walet SUPER Sendiri"

Posting Komentar