Jangan Tergiur Dengan Upah Murah Dalam Membangun Rumah Walet


Jangan Tergiur Dengan Upah Murah Dalam Membangun Rumah Walet - Di tempat saya banyak sekali orang yang terjebak jebakan batman dalam kata lain termakan hasutan si tukang, mereka ada yang berani misalnya dengan upah 20juta untuk bangunan 5 X 8 4 tingkat plus pemasangan semua peralatan audio waletnya jadi kita tinggal terima kunci.

Jangan Tergiur Dengan Upah Murah Dalam Membangun Rumah Walet

Memang benar itu tergolong murah akan tetapi hasil kerjaan mereka sangat kasar seperti hasil pintu jika di tutup masih ada celah (ini bisa jadi nantinya menjadi jalur utama tikus masuk) sedangkan kita sangat menghindari masuknya hewan-hewan perusak, pemasangan seng miring-miring dan bahan bangunan kayu banyak terbuang (tidak profesional). Tukang kayu yang profesional ini mengerti misalnya sisa potongan kayu di sini nantinya bisa digunakan ke bagian mana, jadi sangat sedikit yang terbuang sia-sia.

Biasa yang berani memasang harga upah yang miring ini adalah tukang dari luar daerah tersebut, mereka saling membunuh saingan dengan main harga akan tetapi hasil dan kualitas sangat jelek.

Saya sendiri menemukan pemasang audio walet yang sangat amburadul dengan upah 20 juta dan kata si pemasang dia tidak mengambil untung dari upahnya. Setelah saya hitung-hitung sendiri maksimal harga peralatan audio walet selengkapnya adalah 10juta berarti si pemasang tadi mendapat untung 50% dari apa yang dikerjakannya dan kebetulan terjadi masalah lalu dipanggil lah saya.

Kata yang punya kenapa mesin waletnya mati, setelah saya cek ternyata kabel dari aki ke mesin audio walet terbakar ini dikarenakan kabel yang digunakan cuma kabel kecil yaitu kabel telpon. Coba banyangkan jika tidak cepat ditangani bisa saja terjadi kebakaran.

Dengan segera saya ganti kabel tersebut, seperti kita ketahui arus listrik dari aki itu sangat besar jadi sangat tidak mungkin kabel kecil mampu menahan arus yang besar dalam waktu nonstop 24 jam. Setelah proses pergantian selesai alhmdulillah mesin menyala dengan normal. Sekian pengalman yang bisa saya share semoga bermanfaat dan bisa di ambil pelajarannya. Salam sukses.

0 Response to "Jangan Tergiur Dengan Upah Murah Dalam Membangun Rumah Walet"

Posting Komentar