Cara Mudah Membuat SUP Sarang Burung Walet


Cara Mudah Membuat SUP Sarang Burung Walet - Seperti kita ketahui selain harga sarang walet yang mahal, sarang burung walet ini juga banyak mengandung banyak manfaat untuk kesehatan kita jika dikonsumsi. Sarang burung walet biasanya diolah menjadi sup atau minuman yang lezat dan bernutrisi tinggi.

Di negara tetangga sup barung walet ini bukanlah hal yang aneh lagi, bahkan ada 1 restoran yang hanya menjual sup khusus sarang burung walet dengan harga permangkoknya yang jika dirupiahkan sekitar 6 juta rupiah. Namun restoran tersebut tidak pernah sepi sebab semua orang disana sudah tahu manfaat sarang burung walet tersebut jika dikonsumsi jadi harga bukan masalah yang terpenting kesehatan no 1.

Cara Mudah Membuat SUP Sarang Burung Walet

Pada musim hujan seperti sekarang ini sepertinya sarang burung walet lebih enak dijadikan sup selain hangat dan enak sup juga berguna untuk memelihara kekebalan tubuh. Berikut ini beberapa bahan dan cara pengolahan sarang burung walet yang sangat mudah untuk di praktekkan :

Bahan : 
20g Sarang burung Walet kering / sesuai kebutuhan
65g Putih telur, di kocok rata
Kaldu ayam
8g Kaldu ayam bubuk
10g Tepung tapioka, dilarutkan dengan sedikit air
3g Gula pasir
5g Garam

Cara Mengolah :
Kukus sarang burung walet selama 30 menit. Angkat.
Atur sedemikian rupa sarang burung walet dalam panci
Tuangi kaldu cair, lalu bumbui dengan kaldu bubuk, gula dan garam. Aduk rata, didihkan.
Masukkan larutan tapioka, aduk rata, masak hingga mulai mengental.
Tambahkan putih telur kocok, aduk rata hingga berserabut. Angkat.
Tuang sup ke mangkuk, sajikan.

Bisa juga jika ingin mencoba resep lain. Sarang burung walet ini juga serba cocok bisa di buat dalam masakan nasi sop, nasi rawon, sayur bening, dll asal sudah dikukus sebelumnya.

Sambil menunggu hujan reda, sangat cocok untuk menyantap sup sarang burung walet. Perut kenyang, tubuh pun juga mendapatkan banyak asupan nutrisi.

0 Response to "Cara Mudah Membuat SUP Sarang Burung Walet"

Posting Komentar