Cara Memotong Busa Untuk Walet Agar Cepat Menambah Populasi Walet


Cara Memotong Busa Untuk Walet Agar Cepat Menambah Populasi Walet - Setelah rumah burung walet di huni beberapa pasang burung walet atau sudah ada beberapa sarang burung walet yang menempel pada papan sirip burung walet, tentunya kita sebagai pemilik rumah burung walet ingin agar populasi atau penduduk pada rumah burung walet kita bertambah dengan pesat.

Cara Memotong Busa Untuk Walet Agar Cepat Menambah Populasi Walet

Salah satu cara cepat menambah populasi burung walet adalah dengan memasang busa papan sirip burung walet agar walet mudah hinggap dan bergantung di sana dan tentunya dengan harapan mereka segera membangun sarang disana.

Penggunaan busa untuk memikat burung walet membangun sarang juga merupakan salah satu jalan alternatif yang menurut saya sangat murah dan mudah untuk di kerjakan. Penempelan busa pada papan sirip bisa menggunakan paku kecil atau bisa juga menggunakan lem.

Peralatan yang digunakan untuk memotong busa adalah sebagai berikut :
  • Cutter
  • Meteran Kayu / Plastik atau Besi
Busa di potong kecil-kecil yaitu kurang lebih panjang 12 cm x lebar 5 cm. Semakin banyak busa yang di tempel pada papan sirip akan semakin baik, penempelan target utama busa adalah bagian-bagian pojok karena biasanya pada bagian itulah yang sangat di senangi burung walet.

Cara Memotong Busa Untuk Walet Agar Cepat Menambah Populasi Walet

Penggunaan busa ini tidak akan berjalan maksimal jika tidak didukung dengan parfum untuk sirip, cara penggunaannya cukup mudah yaitu semprotkan atau kuaskan parfum sirip burung walet tepat di atas busa-busa yang menempel di papan sirip setiap 2 hari sekali pada jam 15.00.

Kenapa pada jam 15.00 ?

Ini bertujuan agar bau parfum tidak segera hilang, jadi saat burung walet pulang dari perjalanannya mencari makan setelah mendengar suara dan mencium bau parfum yang sangat menggoda birahinya burung walet tersebut pasti akan mampir atau bahkan bisa jadi langsung menginap.

Cara tersebut sudah kami buktikan sendiri pada rumah burung walet kami sendiri dan hasilnya sangat memuaskan.

Dalam 1 bulan populasi burung walet bertambah hingga berpuluh-puluh pasang burung walet.

Silahkan coba di rumah burung walet masing-masing dan ceritakan hasilnya di kolom komentar di bawah, mari kita sama-sama berbagi, sharing tukar ilmu untuk perwaletan Indonesia lebih baik lagi. Salam sukses.

2 Responses to "Cara Memotong Busa Untuk Walet Agar Cepat Menambah Populasi Walet"