Cara Membuat Parfum Sirip Walet Paling Mudah dan Sederhana (Aroma Perangsang)


Cara Membuat Parfum Sirip Walet Paling Mudah dan Sederhana (Aroma Perangsang) - Dalam hal menarik burung walet agar mau menginap dan membuat sarang di rumah burung walet kita ada banyak sekali faktor yang harus di perhatikan kita sebagai pemilik rumah burug walet, mulai dari suara walet, kondisi ruang inap yang stabil dan salah satunya lagi yaitu parfum.

Cara Membuat Parfum Sirip Walet Paling Mudah dan Sederhana (Aroma Perangsang)

Untuk rumah burung walet yang masih baru sebaiknya langsung beli parfum untuk sirip yang sudah jadi dan siap pakai aja agar tidak menunggu lama kalau membuat sendiri, akan tetapi kalau mau coba membuat sendiri parfum sirip walet silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini.

Tutorial membuat parfum sirip walet ini sangat cocok untuk rumah walet yang sudah panen perdana dan seterusnya dengan memanfaatkan sarang burung walet yang kualitasnya paling jelek, sebab kalau di jual juga harganya murah, jadi lebih baik dijadikan parfum untuk memikat sekaligus merangsang burung walet cepat membangun sarang.

Berikut Cara Membuat Parfum Sirip Walet Paling Mudah dan Sederhana (Aroma Perangsang) :

Bahan-bahan :

  1. 1-5 sarang burung walet (kualitas paling jelek)
  2. 5 liter air bersih / air PDAM yang sudah didiamkan selama 1 malam
  3. 5 butir telur bebek / itik / ayam

Cara Membuat Parfum Sirip Walet Paling Mudah dan Sederhana (Aroma Perangsang) :

  • Rendam sarang burung walet di dalam air selama kurang lebih 1 jam kemudian hancurkan sarang burung walet sehingga halus dengan menggunakan mesin blender.
  • Buka telur itik atau telur bebek atau ayam dengan membuang kuning telurnya.
  • Masukkan 5 liter air pada sebuah teng atau ember atau wadah, kemudian masukan sarang yang sudah dihaluskan bersama putih telur kedalamnya, aduk atau kocok hingga semuanya tercampur merata kemudian tutup rapat.
  • Simpan di tempat yang sejuk, terhindar dari panas matahari selama 7 hari atau paling cepat 4 hari. Tempat yang paling tepat adalah di ruang inap.

Setelah hari ke 8 parfum sirip walet sudah siap di gunakan, cara penggunaanya sangat mudah yaitu dengan menguaskan pada papan sirip walet menggunakan kuas cat atau menggunakan semprotan hand spray.

Penyemprotan parfum sirip yang tepat adalah pada bagian atas tweeter, atas busa, atas sarang imitasi agar pada lokasi tersebut cepat di huni atau di bangun sarang oleh burung walet.

Untuk hasil yang maksimal penggunaan parfum sirip walet adalah minimal 2 hari sekali, sedangkan untuk rumah burung walet yang sangat baru adalah 1 hari sekali.

Waktu yang paling bagus menyemprotkan parfum sirip walet adalah sekitar jam 14.00 sampai jam 15.00, anda akan melihat hasilnya setelah parfum di semprotkan, kumpulan burung walet akan datang berbondong-bondong mengelilingi rumah burung walet anda.

Jangan lupa juga untuk menyemprotkan sedikit parfum walet pada lubang masuk burung sama lubang turun antar lantai dalam rumah burung walet.

Dalam waktu 3 bulan jika di lakukan secara konsisten dan terus menerus saya yakin banyak burung walet yang sudah menginap bahkan ada sudah yang membangun sarang di rumah burung walet yang masih baru tersebut.

Demikian sedikit pengetahuan tentang bagaimana cara membuat parfum sirip walet atau aroma perangsang walet yang amat disukai oleh burung walet, sehingga burung walet akan terangsang untuk menginap dan membuat sarang pada lokasi papan sirip yang sering kita semprotkan parfum. Sekian dari saya semoga bermanfaat dan salam sukses burung walet Indonesia.

3 Responses to "Cara Membuat Parfum Sirip Walet Paling Mudah dan Sederhana (Aroma Perangsang)"

  1. klu gak pakai sarang walet bs.mksutnya hanya putih telur sm air aj bs?

    BalasHapus
  2. Bisa.... silahkan di coba aja pak

    BalasHapus
  3. nuoc Pdam la nước gì vậy ad

    BalasHapus