Contoh Pemasangan Papan Sirip Burung Walet Yang Benar


Contoh Pemasangan Papan Sirip Burung Walet Yang Benar - Agar hasil panen sarang burung walet nantinya maksimal maka diperlukan penataan dan pemasangan papan sirip burung walet yang benar.

Karena burung walet awalnya lebih suka membuat / membangun sarang pada bagian sudut maka sebaiknya kita perbanyak membuat sudut pada ruang inap dengan melakukan penyekatan pada papan sirip. Penyekatan bisa kita lakukan dengan jarak 1 sampai 2 meter berbentuk persegi panjang.

Contoh Pemasangan Papan Sirip Burung Walet Yang Benar

Coba lihat gambar di atas, begitulah cara penyekatan papan sirip walet untuk menarik perhatian si burung walet membuat sarang pada bagian sudut-sudut sekat papan sirip dan untuk menyiasati anjloknya harga sarang sudut kita bisa menggunakan balok segi tiga panjang yang di pasang pada setiap sudut agar nanti hasil sarang yang dibuat burung walet tidak terlalu siku-siku (sarang sudut) jadi harga sarang masih tetap normal.

Pasang papan sirip dengan alur melintang dari posisi lubang masuk agar cahaya yang masuk dari lubang masuk burung walet terhalang dan ruangan teteap gelap dan untuk penyesuai ruang gelap ruang inap bisa dengan kreasi menggunakan kain hitam nantinya. Pastikan pemasangan papan sirip rapat dengan bagian langit-langit sehingga tidak ada celah bagi kecoa atau hama lainnya yang merugikan (memakan sarang burung walet).

Demikianlah informasi pengalaman dari saya semoga bermanfaat dan salam sukses walet Indonesia.

0 Response to "Contoh Pemasangan Papan Sirip Burung Walet Yang Benar"

Posting Komentar