Tehnik Rahasia Budidaya Supaya Sarang Walet Semakin Banyak


Tehnik Rahasia Budidaya Supaya Sarang Walet Semakin Banyak - Tehnik ini sudah saya pribadi sendiri terapkan pada rumah burung walet milik kami sendiri dan memang terbukti keampuhan tehnik ini. Tehnik ini saya lakukan berdasarkan uji coba sendiri dan juga dari beberapa cerita pengalaman pengusaha walet yang sudah lama sukses menikmati hasil dari rumah burung walet mereka.

Tehnik Rahasia Budidaya Supaya Sarang Walet Semakin Banyak

Bisa juga ini di sebut kumpulan tips rahasia yang berhasil saya kumpulkan dan simpulkan jadi satu. Simak tehnik rahasia agar sarang burung walet semakin banyak dan meningkat setiap harinya di bawah ini  :

  1. Tambahkan pangan burung walet di ruang inap – agar koloni burung walet tidak jauh mencari makan termasuk menghindari anak walet mati kelaparan serta mengajari anak walet belajar terbang sambil menangkap makanan. Dengan adanya pakan tambahan juga membuat kualitas sarang menjadi besar dan tebal otomatis meningkatkan nilai jual.
  2. Pasang mesin pengabut atau mesin pengembun untuk menjaga suhu ruangan agar tetap terus stabil sebagaimana habitat asli mereka, terlebih pada musim panas mesin pengabut sangat-sangat diperlukan.
  3. Jika populasi burung walet sudah mulai banyak, bersihkan kotoran walet sebulan sekali paling minim agar sarang burung walet tidak menguning akibat uap gas yang dikeluarkan oleh kotoran walet. Warna sarang walet yang kuning memiliki nilai jual yang lebih rendah dari sarang walet yang berwarna putih.
  4. Tambah tweeter khusus yang mengeluarkan khusus suara anakan / pinyik burung walet, cukup pasang 2 – 4 tweeter saja perlantai. Burung walet lebih cenderung cepat membuat sarang di dekat tweeter yang mengeluarkan bunyi suara pinyik walet.
  5. Pasang pada sebagian sirip ruang inap,, bisa itu besek / ram alumunium parabola / busa putih / kayu kecil. Gunanya untuk mempermudah burung walet menempel, semakin mudah burung walet menempel / bergantung jadi semakin cepat burung walet membuat sarang.

Sedikit informasi dari ujicoba saya sendiri beskom yang berisikan air atau kolam air di lantai dasar tidak berpengaruh banyak terhadap perubahan suhu dalam ruangan rumah walet jika dibandingkan dengan mesin pengabut atau mesin pengembun. Mesin pengabut lebih efektif merubah suhu ruangan mencapai suhu standar rumah walet terutama pada musim panas, sehingga pilihan yang paling tepat adalah menggunakan mesin pengabut / pengembun.

Sudah saya jabarkan 5 poin tehnik rahasia meningkatkan sarang burung walet agar semakin meningkat banyak. Silahkan aplikasikan pada rumah burung walet teman-teman masing-masing dan buat yang berminat sama mesin pengabut / pengembun berkualitas baik bisa hubungi saya langsung lewat Contact Center yang ada di samping kanan blog ini.

Sekian dari saya Ahmad Jalaluddin Rumi. Salam sukses walet Indonesia.

0 Response to "Tehnik Rahasia Budidaya Supaya Sarang Walet Semakin Banyak"

Posting Komentar