Rahasia Standar Volume Suara Panggil Walet


Rahasia Standar Volume Suara Panggil Walet - Pengaturan suara panggil yang tepat akan mempercepat burung walet datang, suka, menginap dan membuat sarang di rumah burung walet baru anda. Sampai sekarang masih banyak pemain budidaya burung walet pemula yang mengeset atau mengatur suara panggil sangat keras dengan tujuan agar burung walet mendengar dan datang berbondong ke rumah walet miliknya.

Rahasia Standar Volume Suara Panggil Walet

Padalah itu adalah SALAH.

Memang suara panggil yang sangat keras akan membuat banyak koloni burung walet datang (cuma datang tidak masuk). Kasian juga tetangga di samping kiri kanan atas bawah yang mendengar.

Pengaturan suara panggil yang tepat itu tidak harus keras-keras, walaupun rumah walet kita berjejer dengan rumah walet lainnya (perang suara) tidak harus mengeset suara volume panggil sampai habis.

Intinya agar burung walet terpikat dengan suara panggil rumah walet anda adalah suaranya tidak terlalu keras dan memiliki nilai pikat atau respon yang tinggi di telinga walet.

Selain suara bagian dalam rumah walet juga sangat penting, walaupun suara yang kita miliki sangat hebat, memiliki respon yang sangat baik terhadap walet tapi bagian dalamnya panas, banyak hama pengganggu dan masalah-masalah lainnya di jamin burung walet cuma menginap 1 malam terus kabur.

Dalam budidaya burung walet semuanya berkaitan mulai dari suara panggil, suara inap, kondisi dalam ruang inap (suhu dan kelembapan), keamanan dan kenyaman burung walet, dll. Salah satu saja bermasalah pasti dikit demi sedikit burung walet mulai berpindah ke rumah walet lain.

Secara teori atau tulisan pengaturan suara panggil yang tepat itu berbeda-beda di setiap mesin audio walet, akan tetapi akan saya coba jelaskan semoga saja para pembaca bisa mengerti atau paham apa yang saya maksud.

Standar volume panggil suara walet adalah jika kita berdiri di atas tanah tepat di bawah lubang masuk burung yang di pasangi tweeter panggil terdengar suara itu sayup-sayup, seperti kadang terdengar kadang tidak.

Menurut saya itu sudah cukup, yang di panggil kan yang diudara bukan yang di bawah dan pengaturan tersebut sangat cocok buat kita yang membangun rumah burung walet di pemukiman tempat tinggal jadi tidak terlalu mengganggu tetangga sekeliling.

Demikianlah informasi dari pengalaman saya selama ini semoga bermanfaat dan salam sukses walet Indonesia.

2 Responses to "Rahasia Standar Volume Suara Panggil Walet"