Kenapa Wajib Memasang Anti Petir Pada Rumah Walet ?


Kenapa Wajib Memasang Anti Petir Pada Rumah Walet ? - Untuk saat ini petir tercatat sebagai perusak no 1 peralatan audio burung walet, hanya dengan terkena 1 kali sambaran petir semua peralatan audio walet langsung K.O.

Kenapa Wajib Memasang Anti Petir Pada Rumah Walet ?

Rumah burung walet yang tinggi sangat wajib memasang anti petir di puncak bangunan begitu juga yang rumah burung waletnya rendah juga wajib memasang anti petir.

Ada pengalaman dari salah satu pemilik rumah burung walet yang cuma 2 tingkat dan tidak memasang anti petir karena bangunan rendah dari yang lain tidak mungkin terkena petir dalam benak si pemiliknya.

Tapi ada yang terjadi ?

Saat musim hujan tiba tiba-tiba petir menghantam rumah burung walet yang rendah tadi, habis semua peralatan audio walet mati total, sampai akinya pun ikut mati terkena sambaran petir.

Sudah banyak pemilik rumah walet yang rusak peralatan audio waletnya akibat terkena sambaran petir dan memang kelalaian si pemilik juga tidak memasang anti petir.

Jadikan pengalaman teman-teman kita yang sudah merasakan sakit hatinya terkena sambaran petir, jangan sampai terulang kepada rumah burung walet milik kita.

Tidak apa lah keluar uang sedikit untuk membeli peralatan anti petir yang penting aman untuk selama-lamanya. Dari pada ngirit dana yang sedikit tapi malah yang rusak berpuluh-puluh lipat. Harga anti petir itu cuma secuil dari harga peralatan audio walet.

Kebanyakan orang terlalu fokus bagaimana cara membuat burung walet cepat menginap ?, bagaimana cara agar burung walet cepat bersarang ?, bagaimana cara meningkatkan populasi burung walet ? dan sebagainya. Tapi melupakan yang satu ini padahal tidak kalah pentingnya.

Tidak ada mesin audio = tidak ada suara walet

Tidak ada suara walet = 0 BESAR

Masih mending jika anda memiliki peralatan audio walet cadangan setelah yang pertama terkena petir bisa dengan mudah menggantinya. Namun bagaimana jika kita punya cuma satu-satunya, berlokasi di desa lagi, butuh waktu beberapa hari untuk membelinya ke kota.

Asalnya burung walet di rumah walet kita ramai pagi dan sore hari langsung berbalik 180 derajat sunyi karena tidak ada suara sama sakali.

Jangan sampai hal tersebut terjadi, makanya ikuti kata pepatah "sedia payung sebelum hujan".

Itu saja share di pagi ini,,, penat udah abang nulis,, hehe. Semoga bermanfaat dan salam sukses.

0 Response to "Kenapa Wajib Memasang Anti Petir Pada Rumah Walet ?"

Posting Komentar