Pada Bulan Keberapa Populasi Burung Walet Meningkat Pesat ?


Pada Bulan Keberapa Populasi Burung Walet Meningkat Pesat ? – Karenanya banyaknya pertanyaan seperti pada judul di atas maka akan saya sampaikan melalui blog ini. Pada dasarnya setiap rumah burung walet berbeda-beda kapan dan pada bulan ke berapa populasi burung walet meningkat pesat.

Pada Bulan Keberapa Populasi Burung Walet Meningkat Pesat ?

Dari hasil survey yang saya lakukan ada 3 tingkatan perbedaan kecepatan populasi rumah burung walet, yaitu :

Populasi Cepat

Biasanya rumah burung walet yang bertempat di desa-desa dan tidak ada saingan Cuma ada 1 rumah burung walet di tempat tersebut. Mulai dari bulan ke 2 sudah terlihat jelas populasi burung walet meningkat pesan dan dalam waktu 6 bulan mungkin sudah bisa panen sarang burung walet.

Populasi Sedang

Berada di perkampungan atau desa namun banyak saingan rumah burung walet di tempat tersebut dan buat rumah burung walet baru biasanya mengharapkan anakan dari gedung yang sudah sukses. Biasanya peningkatan populasi terlihat pada bulan 4,5 atau 6. Perhatikan juga kelembapan dan suhu agar burung walet tidak kabur ke lain. Paling cepat 1 tahun sudah bisa panen perdana.

Populasi Lamban

Rumah burung walet yang berada di kota-kota, selain lokasinya bising dan juga banyak saingan di sana sini banyak rumah burung walet menjulang tinggi bagai hotel bintang 5 dengan fasilitas masing-masing. Ada yang fasilitas seadanya dan ada juga yang mewah seperti menyediakan pakan burung walet, memakai mesin pengambun, memakai sekat kain, memasang sarang imitasi dan sebagainya. Paling cepat 1.5 – 2 tahun baru bisa panen sarang walet.

Namun itu semua bukan indikator pasti atau perhitungan pasti, ada faktor-faktor lain lagi yang mempengaruhi cepat lambatnya populasi burung walet seperti banyak tidaknya populasi burung walet liar pada lokasi tersebut.

Itu saja dulu yang dapat di sampaikan semoga para pembaca bisa mengambil intisari sesuai dengan di mana lokasi rumah burung walet di bangun lalu tingkatkan semampu mungkin agar mempunyai nilai lebih di mata burung walet dari bangunan-bangunan burung walet sekitar kita.

Semoga bermanfaat dan salam sukses.

0 Response to "Pada Bulan Keberapa Populasi Burung Walet Meningkat Pesat ?"

Posting Komentar