Bolehkah Kita Kontrol Rumah Burung Walet Tiap Hari atau Bulan ?


Bolehkah Kita Kontrol Rumah Burung Walet Tiap Hari atau Bulan ? – Seberapa seringkah intensitas kita boleh mengontrol ruang inap rumah burung walet dan sebaiknya pada jam berapa yang baik kalau kita ingin kontrol rumah burung walet.

Bolehkah Kita Kontrol Rumah Burung Walet Tiap Hari atau Bulan ?

Dari pengalaman kontrol rumah burung walet setiap hari sangat tidak dianjurkan karena akan mengganggu burung walet dan bisa saja mereka jadi takut karena kita masuk setiap hari membawa cahaya putih di tangan kita.

Apakah tiap bulan juga tidak baik ?

Pastinya kurang baik, buat apa juga kita sering-sering kontrol, mau ngitung sarang walet ?. Ga usah,,,, santai aja BOSS rezeki kita masing-masing sudah di atur,,,, kalau memang rezeki dan do’anya kuat tiap malam, pagi dan siang pasti terkabul dan suksessss.

Untuk mengobati rasa penasaran tersebut, saya merekomendasikan pemasangan CCTV, seperti rumah burung walet kami menggunakan CCTV pada setiap lantainya jadi tidak perlu kontrol keluar masuk rumah burung walet cukup lihat kapan saja tanpa batasan waktu dari layar monitor.

Kata orang jangan pasang CCTV sebab infrarednya mengganggu populasi burung walet, apa kah benar ?

Kata siapa,,,,, jangan percaya kalau belum membuktikan sendiri. Contohnya punya kami memakai CCTV tidak ada masalah, malah terbantu dengan adanya CCTV, seperti kemarin ada kebocoran pada bak air mesin pengabut, ada tikus yang masuk, dll terbantu berkat adanya CCTV.

Dan sama sekali tidak menggangu populasi burung walet.

Jam yang tepat untuk kontrol / masuk ke dalam rumah burung walet adalah siang hari mulai dari jam 12 siang sampai jam 3, sebab pada jam tersebut burung waletnya kosong kecuali anakan dan induk walet jadi tidak terlalu mengganggu burung walet dan jangan pernah sekalipun mengarahkan sinar senter ke sarang burung walet nanti induk dan anaknya akan terkejut dan takut.

Intensitas yang wajar untuk masuk ke dalam rumah burung walet adalah 2 / 3 bulan sekali kalau tidak ada masalah, itu sudah lebih dari cukup. Sekian dari saya semoga bermanfaat dan salam sukses.

0 Response to "Bolehkah Kita Kontrol Rumah Burung Walet Tiap Hari atau Bulan ?"

Posting Komentar