Contoh Desain Pemasangan Sekat Kain Yang Benar


Contoh Desain Pemasangan Sekat Kain Yang Benar - Sekat berguna sebagai pemikat burung walet juga sebagai kamar bagi burung walet agar mereka lebih mudah menghafal lokasi di mana mereka membangun sarang.

Dengan adanya sekat pada ruang inap sarang burung walet maka burung walet lebih merasa aman dan nyaman. Penyekatan bisa menggunakan bahan apa saja bisa itu papan kayu, beton, triplek maupun kain. Saya lebih merekomendasikan penggunaan kain gelap / hitam karena lebih simple dan cepat baik itu pemasangan dan pelepasannya.

Contoh Desain Pemasangan Sekat Kain Yang Benar
Contoh pemasangan sekat kain

Namun pemasangan sekat kain jangan sembarangan (menghambat arus / jalan terbang) yang nantinya akan berakibat pada rumah burung walet kosong karena burung walet merasa terbang mereka kurang bebas. Jika menggunakan CCTV akan terlihat jelas mana sekat kain yang benar dan mana sekat kain yang salah.

Contoh kasus sekat kain yang salah adalah ketika burung walet terbang mendekati / bersentuhan sedikit pada sekat kain tersebut langsung kabur terbang keluar rumah burung walet seperti orang ketakutan maka sebaiknya sekat kain tersebut di lepas.

1 lokasi yang sangat di larang bahkan tidak boleh di pasang sekat adalah posisi di tengah-tengah ruangan inap, sebab biasanya pada tengah ruangan adalah tempat burung walet berputar-putar baik itu dari masuk maupun hendak keluar.

Tempat pemasangan sekat yang benar adalah pojok-pojok. Coba teliti / lihat kembali gambar contoh desain pemasangan sekat kain di atas. Untuk variasi pemasangan sekain kain tergantung selera masing-masing dan gambar di atas hanya contoh sebagai gambaran saja.

Sekian pengalaman mengenai pemasangan sekat kain yang benar dari saya semoga bermanfaat dan salam sukses walet Indonesia.

0 Response to "Contoh Desain Pemasangan Sekat Kain Yang Benar"

Posting Komentar