Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Nutrisi Tambahan Burung Kicau


Manfaat Rahasia Sarang Burung Walet Untuk Nutrisi Tambahan Burung Kicau - Sarang walet bukan sembarang sarang. Ia adalah sarang burung yang mempunyai harga yang sangat fantastis. Hal ini disebabkan karena sarang burung yang satu ini mempunyai khasiat yang sangat luar biasa terhadap kesehatan manusia. Selain bisa dijadikan menu makanan, sarang walet ini juga dapat dijadikan obat untuk berbagai penyakit, mulai penyakit harian hingga berat. Beberapa di antaranya ialah seperti mengobati batuk kering, gangguan paru-paru, kerusakan pembuluh darah, dan kanker.

Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Nutrisi Tambahan Burung Kicau

Lalu bagaimana jika diberikan pada burung berkicau ? Tingginya kadar protein dalam sarang ini, bisa dijadikan senjata untuk meningkatkan kinerja burung di lapangan. Sebab protein yang tinggi ini dapat mendongkrak birahi burung hingga berada pada titik paling maksimal sehingga sangat cocok untuk burung-burung yang kurang greget tampil di lapangan. Seperti burung-burung yang kurang semangat kerja dan loyo atau bahkan kurang fight, sangat disarankan untuk mencoba diberikan sarang walet ini. 

Adapun cara pemberian sarang walet pada burung berkicau ini cukup mudah. Ambil sedikit sarang walet lalu masukkan ke dalam air yang sudah mendidih. Selanjutnya, diamkan beberapa menit sampai air dingin untuk selanjutnya diberikan pada burung. 

Air rebusan sarang walet ini dapat dijadikan ganti air minum burung. Adapun waktunya bisa dilakukan 3 atau 2 hari sebelum lomba. Dengan cara ini, memungkinkan semua gizi dari air sarang walet ini dicerna dan diserap oleh tubuh untuk kemudian disalurkan ke seluruh jaringan tubuh burung sehingga burung menjadi lebih segarrrrr.

Untuk lebih amannya, sisa air rebusan tadi sebaiknya ditaruh ke dalam botol atau gelas untuk disimpan ke dalam lemari es. Sebab air tersebut masih bisa digunakan sepanjang belum basi. Bahkan sarang walet yang belum cair masih bisa direbus kembali jika di kemudian hari masih diperlukan.

Sekian infonya semoga bermanfaat dan salam sukses.

0 Response to "Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Nutrisi Tambahan Burung Kicau"

Posting Komentar