5 Alasan Kenapa Burung Walet Tidak mau Bersarang ?


5 Alasan Kenapa Burung Walet Tidak mau Bersarang ? - Sama halnya seperti budidaya binatang lainnya, budidaya burung walet juga memiliki kendala yang mau tidak mau, bisa tidak bisa pasti akan kita hadapi sebagai pelaku pembudidaya burng walet rumahan.

5 Alasan Kenapa Burung Walet Tidak mau Bersarang ?

Saat mengunjungi bangunan sarang Walet yang sudah dipersiapkan, walet tamu sebenarnya memiliki keinginan untuk bersarang disana, namun karena kondisi lingkungan tidak sesuai atau tidak layak dengan lingkungan yang diinginkan, dia membatalkan niatnya, tidak mau membuat sarang disana.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, kenapa burung walet tidak mau bersarang diantaranya adalah :

  • Lokasi bangunan tidak tepat
  • Pengaturan suara pemanggil, tarik dan inap walet tidak pas
  • Jumlah sekat kurang banyak atau terlalu rapat
  • Kondisi dalam ruang inap sangat panas dan gerah
  • Banyaknya hama pengganggu di rumah burung walet tersebut

Beberapa hal diatas perlu diketahui agar kita bisa membuat bangunan yang seperti apa yang disukai atau di gemari oleh koloni burung walet sehingga bangunan tersebut menjadi rumah idaman bagi walet lama sudah tinggal maupun walet baru.

Sangat penting juga mencatat segala aktifitas perubahan atau penyesuaian atas segala hal yang dilakukan serta efeknya untuk memudahkan bila kelak akan melakukan hal sama pada bangunan lain.

Bila tujuan mengundang walet bersarang sudah tercapai sebaiknya jangan lakukan banyak perubahan selama beberapa lama karena bisa menyebabkan walet menjadi bingung dan meninggalkan bangunan (kabur).

Demikian informasi mengenai kenapa burung walet enggan bersarang di rumah / gedung walet kita, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

0 Response to "5 Alasan Kenapa Burung Walet Tidak mau Bersarang ?"

Posting Komentar