Solusi Suara Inap Burung Walet Tiba-tiba Hilang


Solusi Suara Inap Burung Walet Tiba-tiba Hilang - Kasus ini banyak terjadi dan juga sering terjadi di rumah-rumah walet yang menggunakan memory micro sd atau MMC. Ini terjadi karena over heat (kepanasan), seperti yang teman-teman ketahui suara inap itu play 24 jam non stop makanya yang terjadi pada memory sehingga terjadilah eror.

Solusi Suara Inap Burung Walet Tiba-tiba Hilang

Kasus ini saya tangani sendiri ketika rumah walet punya paman saya mengalami hal yang serupa, yaitu suara inap tiba-tiba hilang dan itupun baru ketahuan setelah beberapa hari burung walet yang biasanya rame tiap bagi dan sore tiba-tiba sunyi beberapa hari dan setelah di cek ke dalam rumah walet ternyata suara inap suaranya hampir tidak terdengar oleh telinga kita.

Solusi langkah yang kita ketika menemukan hal yang seperti ini adalah  :

  1. Mengganti memory ke Flashdisk (karena lebih awet di gunakan 24 jam) untuk inap dan ada baiknya untuk yang panggil juga diganti menggunakan Flashdisk.
  2. Cek semua kondisi kabel baik itu dari ac / listrik maupun dc dari aki dan juga slot kabel suara panggil, tarik dan inap (kalau-kalau ada yang longgar)
  3. Cek semua tweeter inap dengan menempelkan telinga langsung ke tweeter sebab siapa tau ada tweeter yang rusak (barang elektronik tidak bisa diduga umurnya).
  4. Lakukan pengaturan suara ulang mulai dari panggil, tarik dan inap ke pengaturan standar.
Sekian informasi pengalaman yang saya share kembali pada pagi ini semoga semua pembudidaya rumah burung walet yang ada di Indonesia SUKSES. Amin..

0 Response to "Solusi Suara Inap Burung Walet Tiba-tiba Hilang"

Posting Komentar