Cara Membuat Rumah Burung Walet


Cara Membuat Rumah Burung Walet - Jangan terlalu bingung dengan bangaimana cara membuat rumah untuk burung walet, semua kita serahkan saja kepada kepala tukang berserta anak buahnya dan yang perlu kita atur atau sampaikan kepada tukang adalah ukuran lubang masuk burung walet harus yang ideal, ukuran roving room / rumah monyet jangan terlalu kecil harus ideal, lubang turun antar lantai usahakan zigzag dan jangan terlalu kecil harus yang standar, tinggi ruang inap usahakan lebih dari 1 M paling tidak 3 M.

Cara Membuat Rumah Burung Walet

Setelah semuanya sudah disampaikan kepada tukang,,, jangan di tinggalkan begitu saja, kita juga harus memantau selama pengerjaan pembangunan rumah burung walet dan jika ada yang tidak sesuai / kurang pas segera tegur tukangnya lalu lakukan perbaikan jangan ketika bangunan sudah selesai baru diperbaiki,,,, ini akan memperfatal keadaan serta kondisi bangunan rumah walet.

Banyak di tempat saya warga setempat yang juga ingin mempunyai bisnis budidaya burung walet dan mereka menyerahkan sepenuhnya kepada tukang bangunan terserah mau dibikin gimana rumah waletnya, dalam artian terima jadi kunci di tangan (siap pakai) - Menurut saya pola pikir yang seperti ini salah. Pertanyaannya adalah apakah para tukang bangunan adalah mereka yang ahli dalam membangun rumah burung walet ? Tidak kan.

Kalau memang ada biaya yang memungkinkan ada baiknya sebelum membangun rumah burung walet melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada pakar burung walet yang benar-benar profesional dan kalau bisa minta desain bangunan rumah burung walet yang ideal dalam bentuk cetak 3D.

Sekian informasi cara membuat rumah burung walet, semoga membantu. Salam sukses.

0 Response to "Cara Membuat Rumah Burung Walet"

Posting Komentar