Dibalik Harga Sarang Burung Walet Yang Fantastis


Dibalik Harga Sarang Burung Walet Yang Fantastis dan Bagaimana Potensi Bisnisnya - Tidak sedikit dari kita yang bertanya-tanya kenapa harga jual sarang burung walet begitu tinggi / mahal, padahal sarangnya cuma gitu-gitu saja. Ternyata rahasia di balik harga sarang burung walet yang fantastis adalah menyimpan sejuta khasiat bagi tubuh manusia. Diantaranya  :

  • Menjaga performa tubuh
  • Obat awet muda
  • Meningkatkan vitalitas
  • Memelihara kecantikan
  • Penghambat / membunuh sel kanker
  • Mengobati segala macam penyakit
  • Dan masih banyak lagi

Sarang walet merupakan komoditas ekspor, memang di Indonesia belum banyak orang suka makanan yang terbuat dari sarang walet. Berbeda halnya dengan Cina, makanan dari sarang walet sangat popular apalagi ketika Hari Raya Imlek. Biasanya dipakai sebagai bahan makanan atau minuman. Harga satu kg-nya bisa menembus Rp 20 juta.

Dibalik Harga Sarang Burung Walet Yang Fantastis

Negara tujuan ekspor sarang walet diantaranya Kanada, Hongkong, Italia, Jepang, Kamboja, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Amerika Serikat, Australia, Belgia, Makau, Belanda sampai Korea. Sementara yang terbesar adalah ke Hongkong sebesar 300.820 kg per tahun dan akan terus meningkat, diikuti Singapura 80.218 kg dan terakhir Vietnam 50.584. 

Para teman-teman pengusaha / pembudidaya burung walet yang mengerti internet juga disarankan memasarkan produknya melalu e-commerce atau jual beli online. Hal ini mengingat masyarakat Tiongkok yang sangat suka belanja online. Tercatat transaksi online disana mencapai  2,2 triiun dolar AS. Jangan hanya terpaku menjual sarang burung walet kepada para pengepul sarang walet yang datang kerumah, tidak ada salahnya menjual secara online untuk mendapat harga jual yang lumayan.

Sekian informasi pagi ini yang bisa saya share agar menambah semangat kita para pembudidaya sarang burung walet agar lebih giat lagi. Salam sukses.

0 Response to "Dibalik Harga Sarang Burung Walet Yang Fantastis"

Posting Komentar