Kenapa Sarang Walet Harus Cepat Dijual Setelah Panen ?


Bersadarkan pengalaman sendiri dan pengalaman teman-teman yang sama memiliki rumah dan gedung burung walet, bahwa setelah panen sarang burung walet harus segera di jual, kenapa ?. Simak alasanya di artikel ini.

Setelah panen sarang burung walet, maksimal sarang burung walet di simpan 1 x 24 jam. Karena jika kita simpan sarang burung walet pasti ada penyusutan berat sarang di karenakan kandungan air yang ada di sarang walet berkurang walaupun sudah kita simpan dengan sangat baik.

Jika tidak percaya silahkan coba sendiri, beli timbangan sarang walet dan panen sarang burung walet milik anda, setelah itu di timbang kemudian catat beratnya dan simpan 2-3 hari lalu di timbang lagi. Pasti berat sarang walet berkurang pada asalnya (walau itu hanya gram).

Apalagi kalau menyimpan sarang burung walet hingga berbulan-bulan.

Kalau masih tidak percaya, lakukan uji coba berikut ini : panen 1 buah sarang walet kemudian timbang, catat beratnya dan simpan sebaiknya mungkin sekiranya kadar air pada sarang walet tersebut tidak berkurang. Setelah 3 hari di simpan timbang lagi sarang burung walet tersebut. Pasti ada pengurangan berat sarang walet walau cuma 0, sekian gram.

0, sekian gram di kali banyak sarang walet tentunya kita kehilangan banyak berat sarang walet (secara kasar mata memang tidak ada perubahan tapi dalam timbangan ada penurunan angka). Maka dari itu setelah panen sarang walet memang sebaiknya harus segera di jual supaya kita tidak terlalu rugi-rugi sekali.

Simak video pembahasannya di bawah ini :



0 Response to "Kenapa Sarang Walet Harus Cepat Dijual Setelah Panen ?"

Posting Komentar