Perkembangan Rumah Walet Di Kalimantan Tengah Sangat Pesat


Perkembangan Rumah Walet Di Kalimantan Tengah Sangat Pesat - Mulai dari didesa tempat saya sampai di kota orang berlomba-lomba membangun rumah atau gedung burung walet untuk menarik burung walet liar yang ada di alam, semoga saja ini pertanda baik untuk Indonesia di masa depan.

Perkembangan Rumah Walet Di Kalimantan Tengah Sangat Pesat

Saya sangat ingat sekali dahulu kenal usaha burung walet di tahun 2005 yang mana dulunya rumah burung walet di Kalimatan Tengah sangat langka sampai sekarang 2017 di mana-mana banyak rumah walet, di pinggir-pinggir jalan yang menjulang tinggi sudah pasti gedung walet. Dalam usaha bidudaya burung walet tidaklah gampang, tidaklah sederhana maka dari itu ada yang sukses ada juga yang gagal.

Perlu saya sampaikan di sini usaha burung walet bukan sekedar bangun gedung atau rumah walet terus pasang peralatan audio walet, burung walet datang, menginap dan menetap jadi penduduk tetap di sana (tidak sesederhana itu).

Untuk yang ingin serius bisnis usaha burung walet harus belajar ilmunya sedikit-sedikit karena usaha tanpa ilmu semua akan sia-sia, bahkan sudah banyak kasus yang terjadi begitu gedung waletnya gagal bangunan langsung di bongkar dan sebagainya,,,, ini dikarenakan tidak adanya ilmu di tambah lagi mental krupuk sangat tidak cocok untuk usaha walet, sebab dalam dunia walet di tuntut kesabaran yang sangat tinggi.

Langkah-langkah membangun rumah burung walet agar sukses adalah sebagai berikut :
  1. Adanya modal (jangan minjam) nanti kalau gagal keuntungan bayar bunganya di bank
  2. Cari lokasi yang tepat (lakukan cek lokasi terlebih dahulu dengan hp)
  3. Cari tukang bangunan yang benar (pernah membangun rumah walet)
  4. Pelajari mulai sekarang ilmu walet mulai dari yang dasar
  5. Kalau juga pakai konsultan pakailah konsultan yang terpercaya dan betul
  6. Jangan dengar kanan kiri, misal (kata si A pakai suara ini bagus terus ganti suara lagi)
  7. Jadikan pengalaman sebagai guru terbaik
  8. Doa
Mungkin jika ada yang berminat untuk memiliki suara walet berkualitas bisa menghubungi saya di Contact Center yang ada di blog ini. Sekian dari saya dan salam sukses.

0 Response to "Perkembangan Rumah Walet Di Kalimantan Tengah Sangat Pesat"

Posting Komentar