Ukuran Ideal Pintu Keluar Masuk Burung Walet


Ukuran Ideal Pintu Keluar Masuk Burung Walet - Untuk ukuran ideal lubang masuk burung walet yang standar adalah sekitar 40 cm X 60 cm dan maksimalnya adalah 80 cm X 100 cm. Jangan membuat lubang masuk burung walet terlalu kecil karena akan mempersulit walet keluar masuk. Saya pernah memperhatikan rumah burung walet yang lubang masuk burung waletnya kecil, burung walet yang masuk masuk memerlukan 4 sampai 6 kali putaran baru bisa masuk.

Ukuran Ideal Pintu Keluar Masuk Burung Walet

Mungkin kebanyakan dari teman-teman yang was-was jika lubang masuk barung walet besar, salah satu ketakutannya adalah dimasuki pencuri sarang walet melalui lubang masuk burung walet. Sebenarnya itu bisa di atasi misalnya dengan memasang pintu elektrik otomatis pada lubang burung walet / memasang kamera CCTV.

Ukuran ideal pintu keluar masuk burung walet yang saya sarankan adalah 2 ukuran yang sudah saya sebutkan di atas tadi, itu sudah yang paling standar rumah walet yang sukses (berhasil). Jika ukuran lubang masuk sudah benar tinggal penataan ruang inap dan juga tweeter yang benar. Selanjutnya tinggal berdo'a semoga di beri kesuksesan seperti teman-teman yang lain,,,, amin,,, hehe. Salam sukses.

2 Responses to "Ukuran Ideal Pintu Keluar Masuk Burung Walet"