Efek Rumah Walet Yang Sering Dimasuki


Efek Rumah Walet Yang Sering Dimasuki - Ini biasanya terjadi buat rumah burung walet yang baru beroperasi dan yang pemilik masih pemula (pengalaman pertama bisnis budidaya burung walet), jadi rasa penasaran selalu muncul dan selalu menghantui.

Efek Rumah Walet Yang Sering Dimasuki

Biasanya yang muncul pertanyaan di hati seperti : apa ada burung walet yang menginap ?, berapa pasang yang menginap, apa sudah ada yang bikin sarang ?, berapa yaa jumlah sarangnya sekarang, dll. Itulah diantaranya beebrapa kalimat yang selalu mengganggu dalam benak pemula dan itulah juga pemicu atau alasan untuk memasuki rumah burung walet untuk melakukan pengecekan.

Sebenarnya memasuki rumah burung walet itu sah-sah saja asal pada frekuensi yang wajar atau seperlunya saja (jangan terlalu sering), misal 3 kali sehari,,,, inikan keterlaluan,, hehe. Untuk rumah burung walet yang baru berjalan sebaiknya pengecekan atau memasuki rumah burung walet 3 bulan sekali saja kecuali ada hal yang rusak dan harus diperbaiki maka harus segera di ambil tindakan.

Setelah melewati masa 1 tahun,,nah di rumah burung walet tersebut pasti sudah banyak burung yang menetap dan beranak pinak disana, kita bisa kontrol 2 minggu sekali, jangan juga terlalu sering nanti si kelompok burung walet merasa kenyamanannya tinggal disana terganggu. "Kenapa selalu ada manusia yang masuk dengan senter di kepala yang menyilaukan mata ?" ujar si burung walet.

Ada cerita si pemilik rumah burung walet baru yang memang pada ruang inap tidak dipasangi CCTV karena kekurangan biaya jadi setiap malam si pemilik selepas isya masuk ke rumah burung walet buat menghitung berapa jumlah burung walet yang menginap mulai dari malam pertama ada sekitar 20, malam kedua 15, malam ketiga 10, malam ke empat 4 dan malam-malam selanjutnya tidak ada lagi burung walet yang menginap hingga sekarang. Ini penyebabnya pasti karena tiap malam di masuki,, jadi si walet merasa risih lalu memilih ke tempat yang lebih aman dan nyaman.

Semoga cerita saya diatas bisa memberi pengalaman baru buat teman-teman dan salam sukses walet Indonesia.

0 Response to "Efek Rumah Walet Yang Sering Dimasuki"

Posting Komentar