Berapa Suara Yang Dipakai Pada Rumah Walet ?


Berapa Suara Yang Dipakai Pada Rumah Walet ? - Masih adakah yang bingung mengenai berapa suara yang digunakan pada rumah burung walet ?, terlebih lagi buat yang mau coba memasang sendiri. Sebenarnya pemasangan suara burung walet sangatlah sederhana dan simple tidak perlu memanggil jasa pemasang suara burung walet kalau kita memiliki sedikit kebisaan di bidang elektronik.

Berapa Suara Yang Dipakai Pada Rumah Walet ?

Pada umumnya suara yang dipakai pada rumah burung walet adalah 2 saja yaitu panggil dan inap, lebih baik dari 2 ada lagi yang 3 yaitu di tambah suara tarik yang mana di pasang pada setiap lubang turun antar lantai, sedangkan jika rumah waletnya cuma 1 lantai berarti tidak memakai suara tarik cukup 2 saja.

Ada juga yang rumah burung waletnya memiliki suara hingga 8 macam atau jenis, yang mana di perbanyak pada suara inapnya. 3 suara utama sudah pasti yaitu panggil, tarik dan inap sedangkan sisanya di pasang pada ruang inap. Jadi total pada ruang inap ada 6 suara / jenis / macam.

Rumah burung walet kami sendiri menggunakan 4 macam suara dengan menggunakan 2 mesin player audio walet.

Semua kembali lagi kepada mesin yang di gunakan jika mesin cuma memiliki 2 slot usb atau slot memory maka mesin tersebut cuma bisa mengeluarkan 2 suara yang berbeda.

Secara garis besar semakin banyak suara semakin ramai kondisi di dalam rumah burung walet tersebut dan hampir menyerupai di goa habitat asli mereka, bandingkan saja rumah burung walet yang memiliki 8 suara dengan yang 2 suara saja pasti jauh berbeda dalam keampuhannya memikat burung walet untuk masuk dan menjadi penduduk tetap di sana.

Mungkin nanti jika kami membangun rumah burung walet lagi kami akan menggunakan 8 suara dengan 3 mesin audio player walet.

Itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai berapa suara yang dipakai pada rumah burung walet, semoga bermanfaat untuk kita semua dan salam sukses.

1 Response to "Berapa Suara Yang Dipakai Pada Rumah Walet ?"