Berapa Hari Sekali Bisa Masuk Rumah Walet ?


Berapa Hari Sekali Bisa Masuk Rumah Walet ? - Seharusnya untuk masuk ke dalam rumah walet kalau bisa jangan terlalu sering agar burung walet tidak merasa terganggu dengan adanya aktifitas manusia di dalam rumah walet, jika cuma sekedar mengecek dalam rumah walet sebaiknya jangan masuk ke dalam rumah walet.

Berapa Hari Sekali Bisa Masuk Rumah Walet ?

Beda halnya misanya ingin menyemprotkan parfum pada papan sirip untuk memikat burung walet biarpun kita masuk setiap hari tidak masalah, dari pengalaman saya terlihat setelah parfum di semprotkan siang sekitar jam 14.00, pada saat burung walet pulang jam 16.00 terlihat sangat ramai mengelilingi rumah walet lalu masuk ke dalam rumah walet. (tandanya suka atau senang)

Kenapa harus setiap hari menyemprotkan parfum walet ?

Sebab parfum walet tidak bertahan lama paling maksimal 24 jam setelahnya bau parfum walet akan memudar.

Cara ini sangat di rekomendasikan untuk rumah walet yang masih baru agar cepat mendapat penghuni di rumah walet baru anda. Setelah masuk bulan ke 4 penggunaan parfum bisa di perjauh jarak penggunaanya, misalnya 3 hari sekali.

Cara menggunakan parfum jangan menggunakan kuas cat karena akan sangat memakan waktu yang sangat banyak. Cara praktis dan paling mudah menggunakan parfum adalah dengan menggunakan hand spray atau menggunakan botol bekas spray untuk orang menyemprot bunga atau yang buat spray setrika pakaian.

Jika menggunakan hand spray kita tidak membutuhkan waktu lama menyemprotkan parfum, paling lama 10-15 menit saja sudah selesai. Buat apa juga lama-lama di dalam rumah walet nanti malah burung walet yang ada di dalam terganggu.

Kalau ada yang memasang sekat kain menggunakan kain hitam, semprotkan juga parfum pada kain hitam karena biasanya parfumnya awet saat di semprotkan pada kain dari pada pada dinding.

Ingat waktu masuk ke dalam rumah walet untuk menyemprotkan parfum adalah mulai jam 12.00 sampai jam 14.00, jangan di pagi hari dan jangan juga di sore hari sebab masih banyak burung walet yang berdiam di dalam rumah walet.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Berapa Hari Sekali Bisa Masuk Rumah Walet ?, semoga bermanfaat untuk kita semua dan salam sukses.

0 Response to "Berapa Hari Sekali Bisa Masuk Rumah Walet ?"

Posting Komentar