Jangan Remehkan Keberadaan Lem Tikus Dalam Rumah Walet


Jangan Remehkan Keberadaan Lem Tikus Dalam Rumah Walet – Tujuan memasang lem tikus di ruang inap burung walet tidak hanya untuk menjebak tikus tapi juga yang lain seperti cicak, kecoa dan bahkan kemarin sampai si batman masuk ke dalam rumah walet dan akhirnya lengket di perangkap lem tikus.

Jangan Remehkan Keberadaan Lem Tikus Dalam Rumah Walet

Yang kita khawatirkan sebenarnya adalah hama atau pengganggu walet yang bisa masuk ke dalam rumah burung walet dari lubang masuk burung karena lubang masung burung pada umunya open house full 24 jam, seperti : cicak, kelelawar, burung hantu, tupai dan sebagainya.

Jadi saran saya alangkah baiknya jika perangkap lem tikus selalu di sediakan di dalam ruang inap burung walet karena kita tidak menyangka seperti kelelawar aja bisa terkena perangkap lem tikus.

1-2 perangkap lem tikus sudah cukup. Cek perangkap lem tikus setiap sebulan sekali, sekalian kontrol keadaan dalam rumah burung walet, siapa tau sudah siap panen. Untuk 1 Kg sarang walet itu sekitar 150 sarang jika ukurannya kecil dan tipis, kalau besar-besar 100 keping sarang sudah lebih dari 1 Kg.

Selain untuk jaga-jaga sekalian perangkap ini tanpa tujuan,,, haha,,, hama pengganggu apa saja bisa terkena.

Di rumah burung walet kami selalu ada perangkap lem tikus 1 buah, cukup gunakan barang bekas untuk membuatnya seperti kardus bekas, tali bekas, sama ikan kering apa saja dan yang terakhir dan yang paling penting lem tikusnya jangan lupa di buat melingkar mengelilingi umpan ikan kering di tengahnya.

Itu saja share dari pengalaman saya kali ini dan semoga saja apa yang sampaikan bermanfaat dan salam sukses Walet Indonesia.

0 Response to "Jangan Remehkan Keberadaan Lem Tikus Dalam Rumah Walet"

Posting Komentar