Dampak Buruk Menggunakan Kolam Air Di Dalam Rumah Walet


Dampak Buruk Menggunakan Kolam Air Di Dalam Rumah Walet - Salah satu kunci sukses rumah burung walet adalah suhu dan kelembapan yang tepat dan stabil. Apakah kolam yang dibuat untuk setiap lantai ruangan rumah burung walet mampu membuat dan menjaga suhu serta kelebapan di dalam ruangan stabil ?.

Dampak Buruk Menggunakan Kolam Air Di Dalam Rumah Walet

Jawabannya mampu

Karena kolam memiliki permukaan yang lebih luas jika di bandingkan dengan beskom, jadi penguapan air lebih cepat dan stabil.

Akan tetapi anda harus mengetahui juga kekurangan menggunakan metode kolam air di dalam rumah burung walet.

Pertama : rawan bocor karena yang namanya air lubang sekecil apapun air pasti tembus ke bawah dan yang terkena dampaknya adalah lantai yang di bawah menjadi cepat lapuk dan bisa-bisa papan sirip pun ikut rusak.

Kedua : Banyak anak burung walet yang baru belajar terbang mati karena begitu jatuh ke bawah langsung tercebur ke dalam kolam air. Pengalaman ini sudah banyak dan sering di rasakan para pemilik rumah burung walet yang menggunakan kolam air di dalam rumah burung walet miliknya.

Makanya mereka mulai beralih ke mesin pengabut untuk mendinginkan ruang inap. Sampai saat ini tidak ada efek samping negatif sama sekali dari penggunaan mesin pengabut. Malah burung walet suka dan datang berbondong-bondong ketika mesin pengabut hidup.

Pada tampungan mesin pengabut juga bisa tambahkan sedikit parfum walet, jadi setiap semburan kabut yang keluar bercampur dengan parfum tadi jadi lebih efektif dan cepat menyebar ke seluruh ruangan dari pada mengoleskannya secara manual dengan kuas cat.

Ada yang mudah dan efektif, kanapa memilih yang sulit !!

Kami ada jual mesin pengabut dengan harga yang terjangkau dengan pengiriman menggunakan pos indonesia (lebih murah) 400ribu jika di bandingkan dengan JNE, sebab beratnya sekitar 9 Kg.

Buat yang berminat bisa langsung hubungi kami via sms ke no Contact Center yang ada di blog ini. Itu saja yang dapat saya sampaikan, berbagi pengalaman sesama pengusaha pembudidaya burung walet. Semoga bermanfaat dan salam sukses.

2 Responses to "Dampak Buruk Menggunakan Kolam Air Di Dalam Rumah Walet"

  1. bs liat gambar mesin pengabutnya

    BalasHapus
  2. http://burungwaletkalimantan.blogspot.com/2016/08/jual-mesin-kabut-untuk-burung-walet-tl3600.html

    BalasHapus